Jumat, 20 Januari 2017

Jelang UNBK, MTsN Nganjuk Datangkan Motivator

(MTsN Nganjuk) - Jum'at (20/1/2017), Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan  segera dilaksanakan pada bulan Mei 2017 yang akan datang. MTsN Nganjuk yang tahun ini menjadi satu-satunya MTs Negeri di Kab. Nganjuk yang mengikuti UNBK sudah sejak dini mempersiapkan UNBK, baik teknis maupun non teknis. Salah satu persiapan non  teknis yang ditempuh MTsN Nganjuk adalah bekerjasama dengan sejumlah mahasiswa STAIN Kediri yang sedang PPL di MTsN Nganjuk untuk mendatangkan salah satu motivator terbaik di wilayah Karesidenan Kediri. Beliau adalah Mufarrihul Hazin, salah satu dosen dan triner dari STAIN Kediri.
Motivator yang sedang menyelesaikan program doktoral di Universitas Negeri Surabaya (UNESA) tersebut didatangkan untuk memberi motivator kepada siswa kelas IX MTsN Nganjuk sebelum menghadapi UNBK yang akan datang. Motivasi diberikan untuk menumbuhkan rasa percaya diri, terarah, dan tetap fokus pada kegiatan UNBK. Motivasi menjadi dorongan (driving force) terhadap siswa agar mau melaksanakan segala sesuatu demi tercapai target tertentu, dalam hal ini adalah suksesnya UNBK di MTsN Nganjuk.
Menurut Mufarrihul Hazin, motivasi yang ada pada setiap orang tidaklah sama, berbeda-beda antara siswa yang satu dengan siswa yang lain. Untuk itu, diperlukan pengetahuan mengenai pengertian dan hakikat motivasi, serta kemampuan teknik menciptakan situasi sehingga menimbulkan motivasi/dorongan bagi mereka untuk berbuat atau berperilaku sesuai dengan apa yang dicita-citakan. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut