Rabu, 18 Januari 2017

It's Nice, I Can Speak English

(MTsN Nganjuk) - Rabu (18/1/2017), it's nice, I can speak English! adalah kalimat yang terucap dari sebagian besar siswa-siswi kelas khusus MTsN Nganjuk selama menjalani ujian praktek Bahasa Inggris di Pulau Dewata Bali. Ujian praktek Bahasa Inggris merupakan kegiatan rutin tahunan MTsN Nganjuk bagi kelas khusus 7A dan 8A dengan cara hunting turis manca negara. Kegiatan hunting turis manca negara merupakan kelanjutan dari english camp selama seminggu di lingkungan madrasah yang kerjasama dengan English Course From Basic (EFB) - Kampoeng Inggris Pare.
Ujian Praktek tersebut dilakukan di pulau Bali sejak hari Jum'at (13/1/2017) sampai dengan hari Selasa (17/1/2017) dengan menitik beratkan pada program speaking. Program ini didesain agar siswa -siswi mampu menguasai salah satu kemampuan Bahasa Inggris aktif, berani berbicara di depan umum, presentasi, berdiskusi maupun debat. Dengan metode ini, diharapkan peserta akan aktif berbicara dari pada mendengar.
Salah satu manfaat dari ujian praktek Bahasa Inggris di Pulau Dewata Bali adalah siswa-siswi MTsN Nganjuk yang mengikuti ujian praktek akan berdialog secara langsung dengan wisatawan asing yang bahasa kesehariannya adalah Bahasa Inggris. Selain itu mereka juga akan mengetahui bahwa kegiatan pembelajaran tidak harus dilakukan di dalam kelas dan dalam situasi formal. Namun kegiatan pembelajaran bisa dilakukan dimana saja. Sehingga saat mereka dil luar madrasah pun, mereka akan terpacu untuk belajar dari orang lain dan dari lingkungan di sekitar rumah. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut