Jumat, 06 Januari 2017

Mencari Bibit Prestasi di Bidang Ekstrakurikuler Melalui Kegiatan Class Meeting

(MTsN Nganjuk) - Selama dua hari Kamis (5/1/2017) - Jum'at (6/1/2017), MTsN Nganjuk disibukkan dengan kegiatan class meeting. Class meeting merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh MTsN Nganjuk dengan tujuan utama adalah mencari bibit prestasi di bidang ekstrakurikuler. Pertandingan Futsal menjadi pusat perhatian seluruh warga madrasah, mengiringi euforia seluruh warga madrasah setelah tim futsal MTsN Nganjuk yang menjadi juara I pada pertandingan futsal Aksioma tingkat Kab. Nganjuk beberapa waktu lalu.  Setelah menjadi jawara di tingkat kabupaten, maka tim futsal MTsN Nganjuk berhak mewakili tim Futsal Kab. Nganjuk dalam pertandingan futsal Aksioma Tingkat Propinsi tahun 2017.
Menurut Kepala MTsN Nganjuk, Sutopo, ada beberapa manfaat dari kegiatan class meeting yang digelar selama dua hari ini, diantaranya adalah: menyalurkan bakat dan minat siswa, mempererat tali silaturrahmi antar siswa, dan melatih mental bersaing yang sehat. Adapun manfaat utamanya adalah mencari bibit prestasi di bidang ekstrakurikuler. Hal ini sudah bisa dirasakan dan dilihat dari prestasi MTsN Nganjuk dalam kegiatan aksioma tingkat Kab. Nganjuk beberapa waktu yang lalu dimana MTsN Nganjuk meraih juara umum kedua.
Lebih lanjut Sutopo menjelaskan, bahwa Melalui kegiatan class meeting dapat ditemukan siswa yang memiliki bakat dan minat menonjol dalam satu bidang kegiatan ekstrakurikuler. Bagi pengelola madrasah, ajang class meeting dapat dijadikan sebagai langkah untuk mencari siswa berprestasi di bidang kegiatan ekstrakurikuler. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut