Sabtu, 07 Januari 2017

Satukan Langkah, MTsN Nganjuk Adakan Sosialisasi UNBK 2016/2017 kepada Wali Siswa Kelas IX

(MTsN Nganjuk) -  Hari ini, Sabtu  (7/1/2017), MTsN Nganjuk mengadakan sosialisasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) kepada seluruh wali siswa kelas IX tahun pelajaran 2016/2017 yang bertempat Aula madrasah. Kegiatan ini diselenggarakan untuk menyamakan visi dan langkah dalam menghadapi UNBK yang dilaksanakan beberapa bulan lagi. Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) disebut juga Computer Based Test (CBT) adalah sistem pelaksanaan ujian nasional dengan menggunakan komputer sebagai media ujiannya. Dalam pelaksanaannya, UNBK berbeda dengan sistem ujian nasional berbasis kertas atau Paper Based Test (PBT) yang selama ini sudah berjalan.
Penyelenggaraan UNBK saat ini menggunakan sistem semi-online yaitu soal dikirim dari server pusat secara online melalui jaringan (sinkronisasi) ke server lokal (sekolah), kemudian ujian siswa dilayani oleh server lokal (sekolah) secara offline. Selanjutnya hasil ujian dikirim kembali dari server lokal (sekolah) ke server pusat secara online (upload).
Kepala MTsN Nganjuk, Sutopo, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh wali siswa untuk ikut menyukseskan kegiatan UNBK yang notabene merupakan kegiatan UNBK pertama di MTsN Nganjuk. Beliau juga menjelaskan, bahwa ada beberapa manfaat UNBK dibandingkan dengan UNPBT bagi Siswa MTsN Nganjuk, salah satunya adalah hasil UN bisa diumumkan secara lebih cepat, sehingga siswa memiliki lebih banyak waktu untuk mempersiapkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut