Senin, 30 Januari 2017

Latih Team Work Pengurus OSIS, MTsN Nganjuk Adakan Outbound di Pantai Kukup Yogyakarta

(MTsN Nganjuk) - Selama dua hari, Sabtu (28/1/2017) sampai dengan Ahad (29/1/2017) seluruh pengurus OSIS MTsN Nganjuk mengadakan kegiatan Outbound di Pantai Kukup Gunung Kidul Propinsi Yogyakarta. Kegiatan ini dirancang untuk membangun komunikasi, Team building, dan team work yang solid di antara sesama pengurus OSIS. Pantai Kukup dipilih menjadi tempat kegiatan Outbound, karena tempat ini dirasa sangat cocok digunakan sebagai wahana pembelajaran segala ilmu terapan yang disimulasikan dan dilakukan di alam terbuka dengan bentuk permainan yang efektif, yang menggabungkan antara intelegensia, fisik dan mental.
Selain itu kegiatan tersebut juga dirancang untuk melatih hard skill para pengurus OSIS MTsN Nganjuk. Hard skill Outbound adalah kegiatan outbound yang dilakukan untuk melatih keterampilan teknis atau penguasaan bidang  tertentu sehingga mudah dilakukan dan diterapkan. Outbound kali ini di fokuskan untuk melatih ketrampilan sehingga diperlukan kecepatan dan ketepatan.
Menurut M. Amin Nur Rohman, salah satu pengurus OSIS, kegitan outbund tersebut sangat bermanfaat karena peserta akan dapat lebih memahami arti yang sebenarnya dari sebuah tantangan. Selain itu, peserta akan dapat belajar pentingnya memiliki jiwa yang tidak mengenal putus asa, serta akan mendapatkan pemahaman yang sebenarnya tentang motivasi, kerja sama dan kepemimpinan. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut