Selasa, 10 September 2019

MTsN 5 Nganjuk Bersama Anak Yatim

(MTsN 5 Nganjuk) - "Aku dan pemelihara anak yatim, akan berada di surga kelak," sabda Nabi Muhammad SAW, sambil mengisyaratkan dan mensejajarkan kedua jari tengah dan telunjuknya dalam hadis yang diriwayatkan Bukhari. Dari hadis tersebut, Nabi Muhammad SAW, memiliki perhatian yang sangat besar kepada yatim piatu.
Selaras dengan apa yang telah disabdakan oleh Nabi SAW, Keluarga Besar MTsN 5 Nganjuk menggelar acara bertajuk “MTsN 5 Nganjuk Bersama Anak Yatim” pada Selasa (10/9/2019). Acara santunan anak yatim ini  merupakan salah satu program rutin tahunan madrasah pada bulan muharram. Di mana seluruh siswa, guru, karyawan dan OSIS selama satu minggu menghimpun dana untuk dishodaqohkan kepada para anak yatim lingkungan sekitar madrasah. 
Sebagai informasi, kegiatan santunan anak yatim merupakan salah satu bagian dari peringatan Tahun Baru Hijriyah 1441 H. masih ada satu acara lagi yaitu lomba antar kelas yang akan diselenggarakan pada Rabu (11/9/2019), yaitu lomba adzan (kelas 7), Lomba bilal jum'at dan lomba MSQ (kelas 8), dan lomba ngujubne (kelas 9). (ato'/Photo Ato' & Lafidan)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut