Rabu, 11 September 2019

Semaraknya Gebyar Muharram 1441 H di MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Masih dalam rangkaian kegiatan peringatan menyambut tahun baru hijriyah 1441 H, hari ini (11/9/2019) MTsN 5 Nganjuk menggelar syukuran kelas dan berabagai macam lomba antar kelas. Lomba tersebut adalah: lomba adzan & lomba pujian (kelas 7), lomba bilal jum'at & lomba MSQ, dan lomba ngujubne (kelas 9).
Perlu diketahui, peringatan menyambut tahun baru hijriyah 1441 H di MTsN 5 Nganjuk di awali dengan istighotsah dan pembacaan do'a awal & akhir tahun pada (31/8/2019). Lalu dilanjutkan dengan santunan anak yatim pada (10/9/2019). Dan akhirnya, puncak dari peringatan menyambut tahun baru hijriyah 1441 H digelar hari ini dengan menggelar berbagai lomba dan tasyakuran kelas yang bertajuk "Gebyar Muharram 1441 H".
Wakil Kepala Bidang Kesiswaan, Mahsun, dalam sambutan pembukaan Gebyar Muharram 1441 H menjelaskan pentingnya siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk menguasai kemampuan dan keterampilan "khusus" di bidang keagamaan sebagai bekal dakwah setelah nanti terjun ke lingkungan marsyarakat. Diantara kemampuan dan keterampilan "khusus" tersebut adalah kemampuan menjadi bilal jum'at dan ngujubne. 
Khusus ngujubne, Mahsun menjelaskan bahwa Masyarakat Nganjuk dan sekitarnya sudah sangat terbiasa dengan ritual ngujubne. Berangkat dari kebiasaan masyarakat Nganjuk itulah, dirasa perlu MTsN 5 Nganjuk mengadakan lomba Ngujubne dengan harapan nanti setelah mereka kembali ke lingkungannya masing-masing, mereka mampu ngujubne dengan cara-cara yang tidak akan keluar dari Aqidah dan Syare'at Islam. (ato'/Photo: Ato' & Azza)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut