Sabtu, 28 September 2019

Pesta Demokrasi Terbesar MTsN 5 Nganjuk di Tahun 2019

(MTsN 5 Nganjuk) - MTsN 5 Nganjuk kembali menggelar pesta demokrasi di halaman tengah madrasah tepat pukul 07.30 WIB pagi ini Sabtu (28/9/2019). Pesta demokrasi tersebut dihelat dalam rangka Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS (PILKAOS) Masa Bhakti tahun 2019-2020. Pesta demokrasi di MTsN 5 Nganjuk tahun ini juga dihadiri dan dibuka langsung oleh salah satu anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kab. Nganjuk. 
Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, PILKAOS di MTsN 5 Nganjuk diselenggarakan dengan mengadopsi kegiatan pemilu di Pemerintahan Negara Republik Indonesia. Kegiatan PILKAOS tersebut juga mendapat dukungan penuh dari KPUD Kab. Nganjuk dengan dibuktikan dengan dipinjamkannya sejumlah peralatan pendukung pencoblosan, seperti: bilik pencoblosan, alas mencoblos, paku pencoblos, dan lain-lain oleh KPUD Kab. Nganjuk kepada Panitia PILKAOS MTsN 5 Nganjuk.
KPUD Kab. Nganjuk merasa bangga dan memberi apresiasi yang setinggi-tingginya kepada MTsN 5 Nganjuk karena telah memberikan kesempatan kepada peserta didiknya untuk belajar berdemokrasi melalui kegiatan PILKAOS. Beliau juga mendorong kepada seluruh siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk untuk senantiasa aktif dalam berorganisasi baik di dalam madrasah maupun di luar madrasah. Belajar berorganisasi akan sangat bermanfaat bagi masa depan diri sendiri, keluarga, agama, nusa dan bangsa.
Tepat pukul 10.30 WIB waktu pencoblosan ditutup dan dimulailah proses penghitungan kertas suara. Dari 960 kertas suara yang masuk, setelah dihitung dan disaksikan oleh masing-masing saksi dari dua Calon Ketua OSIS, akhirnya pasangan Wahdatil 'Izzah ~ Ahmad Irfan Fanani mengungguli pasangan Tegar Agus Prasetyo ~ Vanesa Sonea Ayu Grahita. Akhirnya, Pasangan Wahdatil 'Izzah ~ Ahmad Irfan Fanani  secara sah terpilih menjadi Ketua OSIS dan Wakil ketua OSIS untuk Masa Bhakti 2018-2019 melalui proses demokrasi yang berlangsung lancar, aman dan damai. (ato')
Galery: