Senin, 06 Februari 2023

Hari Jadi MTsN 5 Nganjuk Ke-45

(MTsN 5 Nganjuk) – Senin (6/2/2023) untuk kali kedua event Matsalima Fair dalam rangka Hari Jadi MTsN 5 Nganjuk Ke-45 digelar. Berbagai lomba setingkat SD/MI se-karesidenan kediri ikut menyemarakkan acara ini.

Sekitar 1,110 peserta hadir pada Selasa (31/1/2003) dan Rabu (1/2/2023) guna mengikuti berbagai lomba, diantaranya Olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Olimpiade Bahasa Inggris, Olimpiade Matematika., MTQ Putra, MTQ Putri, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, dan singer solo

Olimpiade dilaksanakan dengan moda semionline pada Selasa (31/1/2003). Selain 642 peserta Olimpiade, di hari yang sama ada ratusan siswa lainnya dari SD/MI se-Karesidenan kediri untuk mengikuti Lomba Catur dan Kaligrafi.

Sementara itu, untuk lomba lainnya seperti MTQ Putra, MTQ Putri, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, Pidato Bahasa Indonesia, dan singer solo dilaksanakan pada Rabu (1/2/2023).

Karena beberapa lomba menghadirkan ratusan peserta, pembelajaran di MTsN 5 Nganjuk dilakukan secara online atau daring dengan menggunakan aplikasi E-Learning Madrasah.. Hal ini dilakukan dalam rangka prokes serta kesibukan bapak ibu guru dalam mengurus lomba tersebut.

Sebagai kegiatan pendukung, dalam rangka memperingati hari jadi MTsN 5 Nganjuk Ke-45, ada tiga kegiatan yang telah agendakan oleh MTsN 5 Nganjuk, yaitu Matsalima Fair, Istighotsah kubro dan Sholawatan, serta Jalan Sehat.

Istighotsah Kubro dan Sholawatan digelar hari Jum'at (3/2/2023).  Acara puncak hari jadi MTsN 5 Nganjuk ke 45 yang dihadiri oleh PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi dilaksanakan pada Sabtu (5/2/2022).. 

Pada acara puncak, selain Jalan Sehat yang didukung oleh group drum-band SMK PGRI 1 Nganjuk, MTsN 5 Nganjuk juga menggelar kegiatan Bazar, Inagurasi, pembagian door prize sekaligus pembagian hadiah kepada para juara lomba.  (Atoillah/Photo: Munir)

Galery: