Minggu, 01 Mei 2016

Siswa-Siswi MTsN Nganjuk Bekali Diri dengan Motivasi Tembus Ujian Nasional Tanpa Stres

(MTsN Nganjuk) - Minggu, (01/05/2016) bertempat di Aula Balai Latihan Kerja (BLK) Jl. Kapten Kasihin HS. no. 3 Nganjuk, siswa-siswi Kelas IX MTsN Nganjuk mengikuti kegiatan pelatihan dan pengembangan diri dengan tema: "Menembus Ujian Nasional Tanpa Stres".
Kegitan yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB ini menhadirkan 3 orang motivator dari UPTD SMAN 3 Nganjuk dan UPTD SMAN 2 Nganjuk. Ratusan peserta kelas IX dari MTsN Nganjuk, SMPN 5 Nganjuk dan SMPN 6 Nganjuk memadati gedung BLK sejak pukul 07.00 WIB, mereka tidak sabar untuk segera mendapatkan motivasi dan materi tentang kiat-kiat menghadapi UN tahun 2016 yang akan datang.
Rima W. salah seorang motivator yang berasal dari SMAN 2 Nganjuk berpesan kepada seluruh peserta agar jangan sampai percaya dengan kunci jawaban yang biasanya beredar menjelang pelaksanaan UN. Percayalah dengan jawaban sendiri dan tetaplah fokus pada kegiatan belajar sebagaimana biasanya. Raihlah kesuksesan dengan dasar kejujuran, karena kesuksesan hidup yang didapat 99% karena rahmat dari Allah SWT sisanya yang 1 % adalah dari ikhtiar manusia. Beliau mengingatkan akan "The Power of Giving", Allah memberi apa yang manusia butuhkan bukan apa yang manusia inginkan.
Sementara itu Riski Yumna E.J. dan Erlinda dua orang motivator dari SMAN 3 Nganjuk menekankan pentingnya berdo'a dalam menjalani perjalanan hidup seperti halnya dalam menghadapi Ujian Nasional yang sebentar lagi akan digelar. Berdo'a sebelum melaksanakan ujian, berdo'a saat melaksanakan ujian dan tetap berdo'a setelah ujian selesai. Tetaplah berpikir positif dan tetaplah percaya pada kemampuan diri sendiri adalah kekuatan yang sangat hebat yang dianugerahkan oleh Allah pada diri manusia. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut