Senin, 02 Mei 2016

MTsN Nganjuk Terima Penghargaan dari Bupati atas Keberhasilan Pengimplementasian Kurikulum P4GN

(MTsN Nganjuk) – Senin (02/05/2016), Kepala MTsN Nganjuk, H.M. Nurcholis, menerima penghargaan dari Bupati Nganjuk atas keberhasilan MTsN Nganjuk mengimplementasikan Kurikulum Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) ke dalam kurikulum pendidikan madrasah. Penyerahan penghargaan ini dikemas dalam acara “Launching Kurikulum Terintegrasi P4GN” yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk.
Acara launching kurikulum P4GN ini terselenggara atas kerjasama BNNK Kab. Nganjuk, Kankemenag Kab. Nganjuk, dan Dinas Dikporada Kab. Nganjuk dengan dihadiri oleh seluruh kepala SD/MI, SMP/MTs, SMA/SMK/Aliyah di wilayah kerja Kab. Nganjuk. Sejumlah siswa-siswi MTsN Nganjuk mendapat kehormatan untuk turut serta menghadiri acara bersejarah ini.
Perlu diketahui bersama, bahwa pengintegrasian  kurikulum (P4GN) ke dalam kurikulum pendidikan berawal dari usaha BNN untuk mencegah penyalahgunaan narkoba sejak dini. Usaha ini dimulai dari bangku sekolah dengan menambah materi anti narkoba ke dalam silabus dan RPP pada seluruh mata pelajaran. Dalam hal pengintegrasian kurikulum P4GN ini, MTsN Nganjuk telah berhasil mengimplementaisikannya.
Acara yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB ini diawali dengan Tari Kolosal “Roro Jonggrang dan Seni Theater dari SMAN 1 Nganjuk. Hal ini menegaskan bahwa masa remaja bukanlah masa untuk bersenang-senang dan menyalahgunakan narkoba, tapi masa remaja adalah masa yang digunakan untuk belajar, berkreasi dan meraih prestasi setinggi-tingginya dalam bidang seni, olah raga, dan dalam bidang lainnya.
Bupati Nganjuk, H. Taufiqurrahman, turut memberikan sambutan dalam acara pagi ini, beliau menyampaikan beberapa hal penting yang berkaitan dengan kerjasama antara BNNK Kab. Nganjuk, Kankemenag Kab. Nganjuk, dan Dinas Dikporada Kab. Nganjuk. Ketiga pihak inilah yang bertanggung jawab atas keberhasilan pengintegrasian Kurikulum P4GN ke dalam kurikulum pendidikan di seluruh sekolah dan madrasah yang ada di wilayah kerja Kab. Nganjuk.
Acara diakhiri dengan pemberian Piagam Penghargaan Bupati Nganjuk kepada Kepala BNNK Kab. Nganjuk serta penyerahan flash copy dokumen Kurikulum P4GN oleh Kepala BNNK kepada Bupati Nganjuk, setelah penyerahan flash copy oleh Kepala BNNK selanjutnya Bupati Nganjuk menyerahkannya kepada Kepala Dinas Dikporada Kab. Nganjuk dan Kepala Kankemenag Kab. Nganjuk untuk dijadikan kurikulum sekolah se-Kab. Nganjuk. (rasyid/ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut