Sabtu, 28 Mei 2016

Ujian Akhir Semester Genap Tahun Pelajaran 2015/2016


(MTsN Nganjuk) - Sejak Senin (23/05/2016) sampai dengan Selasa (31/05/2016) MTsN Nganjuk menggelar Ujian Akhir Semester (UAS) Genap untuk Kelas VII dan VIII. Terbagi menjadi 16 ruang untuk kelas VII dan 14 ruang untuk kelas VIII. Jadwal dan pengawas ruang UAS bisa dilihat di sini.
Meskipun UAS bukanlah satu-satunya penentu baik tidaknya nilai siswa. Tetap saja harus ada usaha ekstra agar bisa mengerjakan UAS dengan baik dan mendapat hasil yang memuaskan. Banyak sekali usaha-usaha yang dilakukan oleh siswa dalam menghadapi UAS. Diantaranya menambah jam belajar. Jika pada hari-hari biasa hanya 1-2 jam saja belajarnya, maka saat mengahadapi UAS jam belajar bertambah tiga kali lipat. Selain itu, juga mengurangi waktu bermain dan menonton televisi.
Menurut Alfina anak 8A, waktu yang dihabiskan untuk bermain itu, akan diminimalisir atau bahkan seluruh waktunya akan digunakan untuk belajar. Rajin beribadah saat menghadapi UAS, intensitas hubungan dengan Allah pastinya akan bertambah., seperti sholat tahajjud, sholat dhuha dan puasa senin-kamis.
Sementara itu menurut Pinki masih dari kelas 8A, “selain meningkatkan jam belajar dan lebih mendekatkan diri pada Allah, secara khusus meluangkan waktu untuk memohon do’a restu dan ridho orangtua. Ridho Allah tergantung dari ridho orang tua.” Pungkasnya. (ato)
Galery:
a.com/mila-wahib.blogspot.com/manfaat-laten-uas_5528c9286ea834e64e8b4594
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut