Rabu, 18 Juli 2018

Giliran BNNK Nganjuk Beri Materi Khusus di Hari Ke-2 MPLM MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Rabu (18/7/2017), setelah bekerja sama dengan FORPAN di hari pertama kegiatan MPLM, di hari kedua ini MTsN 5 Nganjuk bekerja sama dengan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk untuk menggembleng para Peserta Didik Baru agar mental dan jiwanya sehat dan terhindar dari bahaya penyalahgunaan narkoba.
Hal ini dirasa sangat penting karena saat ini Indonesia mengalami darurat narkoba. Jangan sampai selama tiga tahun ke depan, selama belajar di MTsN 5 Nganjuk maupun setelah lulus nanti, fisik, jiwa dan masa depan mereka hancur gara-gara penyalahgunaan narkoba. 
Menurut kepala madrasah, Sutopo, maksud dan tujuan mendatangkan BNNK Nganjuk pada kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) hari kedua ini adalah untuk membekali pengetahuan kepada seluruh peserta didik baru tentang narkoba dan bahaya penyalahgunaannya. "Jangan sampai para siswa MTsN 5 Nganjuk hancur masa depannya disebabkan minimnya pengetahuan tentang narkoba dan bahaya penyalahgunaannya", harap Sutopo di sela-sela acara MPLM.
Terlihat, para Peserta Didik Baru sangat antusias mengikuti kegiatan yang dipandu oleh salah satu dokter dari BNNK Nganjuk. Mereka diperlihatkan berbagai video dari BNNK tentang akibat penyalahgunaan narkoba maupun akibat yang ditanggung oleh pengedar narkoba. Hal ini membuat para siswa baru berjanji untuk tidak akan pernah sekalipun mencoba atau mencicipi narkoba atau bahkan mengedarkannya.
Di akhir acara, narasumber dari BNNK Nganjuk mengajak seluruh peserta didik baru untuk berkomitmen memerangi narkoba dan mulai sekarang berjanji untuk: "KATAKAN TIDAK PADA NARKOBA!!!" (ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut