Jumat, 20 Juli 2018

Penerimaan Tamu Galang Pangkalan MTsN 5 Nganjuk Gudep 01.99 dan 01.100 Tahun 2018



(MTsN 5 Nganjuk) - Masih dalam rangkaian kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM), hari ini Jum'at (20/7/2018) MTsN 5 Nganjuk menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Penggalang (PTG). Kegiatan tersebut diawali dengan Upacara Pembukaan di Lapangan Basket Madrasah tepat pukul 07.00 WIB dengan dipimpin langsung oleh Kamabigus Pangkalan MTsN 5 Nganjuk Gudep 01.99 dan 01.100, Sutopo.
Serangkaian kegiatan telah disusun oleh para Pembina Pramuka bagi para Tamu Galang yang harus dilaksanakan sampai esok hari. Perlu diketahui, bahwa kegiatan Pramuka menjadi kegiatan ekstra wajib bagi seluruh siswa di Indonesia. Demikian juga di MTsN 5 Nganjuk, ekstra pramuka menjadi ekstra wajib bagi kelas 7 dan menjadi salah satu syarat kenaikan ke kelas 8.
Dalam sambutannya, Sutopo, menjelaskan bahwa kegiatan pramuka adalah proses pendidikan di luar lingkungan sekolah dan di luar lingkungan keluarga dalam bentuk kegiatan menarik, menyenangkan, sehat, teratur, terarah, praktis yang dilakukan di alam terbuka dengan Prinsip Dasar Kepramukaan dan Metode Kepramukaan, yang sasaran akhirnya pembentukan watak, akhlak, dan budi pekerti luhur. Kepramukaan adalah sistem pendidikan kepanduan yang disesuaikan dengan keadaan, kepentingan, dan perkembangan masyarakat, dan bangsa Indonesia. 
Masih menurut Sutopo, kegiatan kepramukaan di MTsN 5 Nganjuk dapat dimanfaatkan sebagai sarana meraih prestasi. Ada banyak jenis perlombaan kepramukaan yang dapat diikuti baik tingkat Gugus Depan, Kecamatan, Kabupaten maupun Propinsi, bahkan tingkat Nasional, seperti: Lomba Tingkat 1 (LT-1) sampai Lomba tingkat 5 (LT-5). (ato/photo: Farid)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut