Selasa, 17 Juli 2018

FORPAN Beri Materi Khusus di Hari Pertama MPLM MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (17/7/2018), hari pertama Masa Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) di MTsN 5 Nganjuk diwarnai dengan kemeriahan dan antusiasme dari peserta didik baru Tahun Pelajaran 2018/2019. Hal ini dikarenakan MTsN  5 Nganjuk mendatangkan sejumlah pengurus teras Forum Perlindungan Anak Nganjuk (FORPAN) untuk mengisi materi khusus tentang hak dan perlindungan anak kepada para peserta didik baru.
Kerja sama dengan FORPAN dalam pelaksanaan kegiatan Pengenalan Lingkungan Madrasah (MPLM) yang tahun lalu disebut Masa Ta'aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) adalah sudah yang kesekian kalinya. Hal ini dilakukan untuk menjelaskan tentang bagaimana cara siswa memanfaatkan forum tersebut untuk melindungi hak-hak anak.
Kegiatan MPLM di hari pertama tersebut dilaksanakan di Aula lantai dua MTsN 5 Nganjuk yang dimulai sejak pukul 08.30 WIB sesaat setelah Upacara Pembukaan MPLM pagi ini di lapangan basket madrasah. Dua hari ke depan MTsN 5 Nganjuk akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNNK) Kabupaten Nganjuk dan Polres Kota Nganjuk untuk memberikan materi khusus pada Para Peserta Didik Baru.
Dalam kegiatan MPLM Hari pertama ini, para Peserta Didik Baru dijelaskan tentang hak-hak anak yang disarikan dari 31 hak anak menjadi 4 hak anak yang utama, yaitu: hak hidup, hak tumbuh kembang, hak untuk mendapat perlindungan, dan hak untuk berpartisipasi. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut