Jumat, 04 Februari 2022

Hari Jadi MTsN 5 Nganjuk Ke-44

(MTsN 5 Nganjuk) – Jum’at (4/2/2022) untuk pertama kalinya event Matsalima Fair dalam rangka Hari Jadi MTsN 5 Nganjuk Ke-44 digelar. Berbagai lomba setingkat SD/MI se-karesidenan kediri ikut menyemarakkan acara ini.

Sekitar 430 peserta hadir pada Rabu (2/2/2002) guna mengikuti lomba diantaranya Olimpiade IPA, Olimpiade IPS, Olimpiade Bahasa Inggris, dan Olimpiade Matematika. Olimpiade dilaksanakan dengan moda semionline. Selain 430 Olimpiade, di hari yang sama ada ratusan siswa lainnya dari SD/MI se-Karesidenan kediri untuk mengikuti Lomba Catur dan Kaligrafi.

Sementara itu, untuk Babak penyisihan lomba lain seperti MTQ Putra, MTQ Putri, Pidato Bahasa Arab, Pidato Bahasa Inggris, dan Pidato Bahasa Indonesia telah dilaksanakan secara online  pada tanggal 27-28 Januari 2022 dan telah terpilih sepuluh terbaik untuk berlaga besok Kamis (3/2/2022).

Karena beberapa lomba menghadirkan ratusan peserta, pembelajaran di MTsN 5 Nganjuk dilakukan secara online atau daring dengan menggunakan aplikasi E-Learning Madrasah.. Hal ini dilakukan dalam rangka prokes serta kesibukan bapak ibu guru dalam mengurus lomba tersebut.

Sebagai informasi, dalam rangka memperingati hari jadi MTsN 5 Nganjuk Ke-44, ada tiga kegiatan yang telah agendakan oleh MTsN 5 Nganjuk, yaitu Matsalima Fair, Istighotsah kubro, dan Jalan Sehat.

Matsalima Fair adalah kegiatan lomba setingkat SD/MI Se-Karesidenan kediri. Lomba-lomba tersebut terdiri dari: Olimpiade (Matematika, IPA, IPS, dan Bahasa Inggris), Lomba Catur, Lomba Kaligrafi, Lomba Pidato (Bahasa Arab, Bahasa Inggris, dan Bahasa Indonesia).

Istighotsah Kubro pada hari Jum'at (4/2/2022) akan dihadiri oleh PLT Bupati Nganjuk Marhaen Djumadi, dan acara puncak adalah Jalan Sehat, Bazar, Inagurasi, sekaligus pembagian hadiah kepada para juara lomba akan dilaksanakan pada Sabtu (5/2/2022). 

Sementara itu, acara Launching Madrasah Penyelenggara SKS akan diberengkan dengan kegiatan istighotsah kubro pada Jum'at (4/2/3022). (RRN/Photo: Munir)

Galery: