Sabtu, 05 Februari 2022

MTsN 5 Nganjuk Resmi Jadi Madrasah Penyelenggara SKS

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (5/2/2022), MTsN 5 Nganjuk semakin meningkatkan pelayanan kepada peserta didiknya. Berbagai jenis layanan diselenggaran guna memenuhi perkembangan dunia pendidikan. Hal ini diharapkan mampu mengikuti perkembangan dunia yang serba cepat. 

Senin (24/1/2022) telah diserahkan Surat Keputusan tentang Madrasah Penyelenggara SKS kepada Plt Kepala MTsN 5 Nganjuk di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Timur.

Program SKS ini sebagai sarana untuk menumbuhkembangkan potensi akademik siswa dengan menyingkronkan efektifitas dan efisiensi waktu belajar peserta didik. Keberhasilan MTsN 5 Nganjuk dalam memperoleh persetujuan sebagai madrasah penyelenggara SKS merupakan pengakuan bahwasanya madrasah ini mampu dalam mengemban amanah tersebut. 

Selanjutnya Monev telah dilaksanakan pada hari Kamis, (3/2/2022) di  MAN 4 Jombang. Pada kesempatan tersebut beberapa bapak ibu guru telah menyiapkan perangkat yang dibutuhkan saat Monev. Bapak Ibu guru yang berangkat mendapatkan pembinaan, pendampingan serta evaluasi yang selanjutkan dapat di terapkan di Madrasah.

Bersama dengan momen hari jadi MTsN 5 Nganjuk ke 44 (Jumat, 4/2/2022)). Bapak Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Nganjuk Merepresentasikan amanah dari Kemenag Kanwil Propinsi Jawa Timur kepada MTsN 5 Nganjuk sebagai pengemban tanggung jawab tersebut.

Dengan adanya program ini diharapkan Madrasah mampu meningkatkan pelayanan maupun memberikan varian pelayanan pendidikan yang mampu melahirkan profil lulusan cepat yang menjadikan daya saing madrasah. (RRN/Photo: ato')

Galery: