Jumat, 04 Februari 2022

Studi Kenal Sekolah Lanjut dan Tadabur Alam

(MTsN 5 Nganjuk) - Jum'at (4/2/2022), dengan didampingi oleh sejumlah guru pembimbing, seluruh siswa kelas IX-A dan sejumlah siswa kelas VIII-A yang tergabung di Kelas Khusus MTsN 5 Nganjuk mengadakan Studi Kenal Sekolah Lanjut ke Pondok Pesantren Wisata An Nur 2 Al Murtadlo Bulu Lawang - Malang pada Selasa (1/2/2022).

Studi kenal sekolah lanjut merupakan agenda rutin tahunan MTsN 5 Nganjuk bagi siswa kelas khusus sebagai bahan referensi bagi para siswa dalam melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi. Studi kenal sekolah lanjut ke pondok pesantren yang berlokasi di selatan bagian barat Kabupaten Malang tersebut merupakan kali ketigadilakukan oleh MTsN 5 Nganjuk.

Pondok Pesantren An Nur 2 dikenal sebagai Pondok Pesantren Wisata karena di dalam lingkungan pondok pesantren disediakan banyak sekali spot agar para santri betah tinggal di pondok sekaligus untuk mengikis anggapan masyarakat bahwa pondok sebagai tempat yang menakutkan dan angker laiknya penjara. Spot yang disediakan Pondok Pesantren Wisata An Nur 2 Al Murtadlo diantaranya: kebun binatang mini, flying fox ,terapi ikan, replika rumah nabi, cincin nabi, rumah pohon dan selfie spot yang sangat banyak. (ato / Photo: Fia)

Setelah studi kenal sekolah lanjut di Pondok Pesantren Wisata An Nur 2 Al Murtadlo dirasa cukup, kegiatan dilanjutkan dengan tadabur alam di Flora Wisata San Terra, Malang. (ato')

Galery: