Jumat, 25 Maret 2016

Diklat Teknis Subtantif Peningkatan Kompetensi Teknik Evaluasi Pembelajaran bagi Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Wilayah Kerja Kantor Kemenag Kab. Nganjuk

(MTsN Nganjuk) Selama lima hari, mulai Senin (21/03/2016) sampai Jum'at (25/03/2016) tiga puluh orang guru dari beberapa MTs Negeri dan Swasta di Wilayah Kerja Kantor Kemenag Kab. Nganjuk mendapatkan pendidikan dan pelatihan di Kantor Kemenag Kab. Nganjuk dalam acara "Diklat Teknis Subtantif Peningkatan Kompetensi Teknik Evaluasi Pembelajaran bagi Guru Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Wilayah Kerja Kantor Kemenag Kab. Nganjuk".
Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Kantor Kemenag Kab. Nganjuk dan dibuka langsung oleh kepala Kantor Kemenag Kab. Nganjuk, Bapak Drs. H. Barozi, M.Pd.I. Adapun pematerinya langsung dari Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya, yaitu Bapak Drs. Jaelani M.Pd. dan Bapak Drs. Heriyanto, M.Pd.
MTs Negeri Nganjuk yang diwakili oleh Ibu Ruswanti S.Pd. dan Bapak Atoillah Da'imul Ikhsan, S.Pd. merasa sangat bahagia karena mendapatkan banyak ilmu tentang teknik evaluasi pembelajaran. Mereka dididik dan dilatih mulai dari cara membuat rubrik penilaian, cara membuat indikator soal, sampai bagaimana cara menyusun soal-soal yang standar sehingga layak untuk dimasukkan ke dalam bank soal.
Unduh materi DDTK
1. Jenis dan Bentuk Penilaian
2. Konsep Dasar Evaluasi (DDWK) 2016
3. Menyusun Instrumen Penilaian Autentik
4. Model Penilaian Autentik  Permen 53
5. Panduan Penilaian untuk SMP
6. Penyususnan Tes Standar
Kegiatan yang dilakukan selama lima hari mulai dari pukul 07.30 WIB sampai dengan 17.15 WIB berlangsung sangat antusias karena model pelatihan yang mengharuskan peserta langsung praktek menyusun "soal yang standar" dan akhirnya dipresentasikan satu persatu berdasarkan mapel yang ada.
DDTK yang berlangsung selama lima hari ini ditutup langsung oleh Kepala Balai Diklat Keagamaan (BDK) Surabaya yang diwakili oleh Kepala Seksi Diklat Tenaga Administrasi, Bapak Dr. Muslimin, MM. (ato')
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut