Kamis, 03 Maret 2016

Pemilik Pabrik Batik "Nusantara Indah" Nganjuk Uji Keterampilan Membatik Siswa-siswi MTs Negeri Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Siswa-siswi kelas IX MTs Negeri Nganjuk selama dua hari, Senin (01/02/2016) dan Selasa (02/02/2016) diuji keahlian dan keterampilannya dalam hal membatik. Penilain dilakukan langsung oleh pemilik pabrik "Batik Nusantara Indah" yang beralamat di Perumahan Candi Rejo Nganjuk.
Keterampilan membantik celup yang diajarkan selama satu tahun terakhir oleh salah satu guru SBK Seti Andriani, S.Pd. menekankan pada teknik ikat celup, kreasi dan inovasi siswa sendiri.
Dengan mengajarkan membatik pada siswa-siswi MTs Negeri Nganjuk diharapkan dapat membentuk pribadi siswa yang harmonis dengan memperhatikan kebutuhan perkembangan anak dalam mencapai multikecerdasan.
Menurut Bu Seti Adriani, S.Pd. dalam pendidikan seni budaya, aktivitas yang harus menampung kekhasan mereka harus dapat memahami arti pentingnya seni budaya, dapat mengapresiasikan, berkreativitas dan berperan aktif dalam melestarikan seni budaya dalam tingkat lokal, regional, maupun global. 
Pada pembelajaran membatik siswa dapat mengetahui nilai-nilai budaya yang diwariskan kepada mereka sebagai generasi bangsa. Disamping itu membantik dapat membentuk karakter siswa menjadi bertanggungjawab, disiplin, teliti, harmonis, fokus, sabar, tekun dan mengetahui keindahan. Banyak lagi manfaat pembelajaran membatik seperti siswa dapat keterampilan untuk berwirausaha, melalui hasil-hasil karya batik tersebut. (ato)
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut