Senin, 07 Maret 2016

Menjelang UN, Siswa Kelas IX Rutin Istighotsah

(MTsN Nganjuk) - Menjelang Ujian Nasional (UN) tahun pelajaran 2015-2016, siswa-siswi MTs Negeri Nganjuk rutin melakukan istighotsah yang dilakukan seminggu sekali di Masdjid Ulul Albab MTs Negeri Nganjuk.
Seperti pada Hari Jum'at (04/03/2016), seluruh siswa-siswi kelas IX dengan khusuk mengikuti acara yang dipimpin langsung oleh Bapak Syaiful Munir, S.Pd.I. Dalam sambutannya Gus Munir menekankan kepada para siswa untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan cara meningkatkan iman dan taqwa. Terlebih menjelang Ujian Nasional yang akan dilaksanakan beberapa bulan lagi.
Istighotsah yang dilakukan rutin setiap hari jum'at ini, dihadiri oleh seluruh siswa kelas IX dan guru-guru pendamping. Diawali dengan sholat maghrib berjama'ah lalu dilanjutkan dengan sholat hajad dan istighotsah bersama dan diakhiri dengan sholat isyak berjama'ah.
Menurut Bapak Kepala Madrasah, Drs. H. Nur Cholis, M.Pd.I., dengan diadakannya istighotsah akan menjadi bagian dari energi positif untuk siswa-siswi kelas IX dalam mengurai setiap problem menjelang Ujian Nasional (UN) yang akan datang. Problem kehidupan manusia akhir-akhir ini yang cenderung abai terhadap nilai-nilai spiritualitas agama, akan hidup kembali dengan mengikuti kegiatan istighostah semacam ini. (ato)

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut