Senin, 28 Maret 2016

BNNK Nganjuk Sosialisasikan Madrasah Bersih Narkoba di MTs Negeri Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Badan Narkotika  Nasional Kabupaten (BNNK) Nganjuk memberikan sosialisasi kepada seluruh siswa-siswi MTs Negeri Nganjuk dalam Upaca Bendera Hari Senin (28/03/2016) di Lapangan Upacara MTs Negeri Nganjuk. 
Kepala BNNK Nganjuk, Agoes Irawan, yang sebelumnya bekerja di Direktorat Intel Polda Jatim selaku Pembina Upacara menyampaikan, 
"Bahwa di Jawa Timur terdapat 38 kabupaten dan kota namun baru ada 15 Kantor BNNK. Alhamdulillah Nganjuk sudah berdiri kantor BNNK yang beralamat di Jl. Dermojoyo, 33 Nganjuk." 
Menurut beliau, di Indonesia setiap hari ada 35 orang meninggal dunia gara-gara penyalahgunaan narkoba dan 50% nya adalah anak-anak usia remaja. Beliau juga mengingatkan akan pesan dari Presiden RI, bahwa Negara Indonesia saat ini sedang mengalami darurat narkoba.
Dalam sambutannya yang lain, beliau berpesan kepada seluruh siswa agar jangan sekali-kali mencoba apalagi menyalahgunakan narkoba agar tidak merusak masa depan anak-anak dan masa depan bangsa dan negara Indonesia tercinta. Madrasah dan keluarga sama-sama mempunyai tanggung jawab yang besar dalam usaha penanggulangan dan pencegahan narkoba di negeri ini.
Dalam kesempatan itu, Agoes Irawan berkesempatan memberikan hadiah kepada pemenang Lomba Poster Madrasah Bersih Narkoba yang diadakan pada Hari Sabtu (26/03/2016). Kelas 9A sebagai  juara pertama dan diikuti oleh kelas 8D dan 8F sebagai juara dua dan tiga masing mendapatkan uang pembinaan dari madrasah dan BNNK Nganjuk.
Setelah kegiatan Upacara Bendera selesai, kegiatan sosialisasi dilanjutkan dengan pembagian buku oleh BNNK Nganjuk dan wawancara langsung kepala BNNK beserta anak-anak di Radio UKS MTs Negeri Nganjuk. Wawancara radio yang berlangsung sekitar setengah jam tersebut dilanjutkan dengan pengambilan sampling urine untuk dites di laboratorium BNNK Nganjuk dan inspeksi/pemeriksaan mendadak tas anak-anak di dalam kelas. (ato')
Galery: