Rabu, 18 April 2018

Jelang UNBK, MTsN 5 Nganjuk Gelar Rojabiyah dan Istighotsah Kubro

(MTsN 5 Nganjuk) – Rabu (18/4/2018), menjelang pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), MTsN 5 Nganjuk menggelar acara Rojabiyah dan Istighotsah Kubro  bersama KH. M. Najib Muhammad dari Denanyar Jombang. Serangkaian acara telah disusun untuk memperkuat mental dan spritual para siswa kelas 9 menjelang UNBK yang pelaksanaannya kurang dari sepekan lagi.
Dimulai sejak pukul 06.00 WIB dengan agenda kegiatan Khotmil Quran bil Ghoib bersama Gus A. Nadlir Al Hafidz, dilanjutkan dengan Istighotsah Kubro bersama Gus Syaiful Munir, dan ditutup dengan acara Mau'idhotul Khasanah yang disampaikan oleh KH. M. Najib Muhammad dari Denanyar Jombang. 
Tepat pukul 08.30 WIB, setelah Khotmil Quran  bil Ghoib selesai, seluruh siswa kelas 9 didampingi oleh orang tua siswa masing-masing terlihat sangat khusuk memanjatkan do'a istighotsah yang sebelumnya diawali dengan Sholat Dhuha dan Sholat Hajat. Kemudian acara dilanjutkan dengan mau'idhoh khasanah yang disampaikan oleh KH. M. Najib Muhammad dari Denanyar Jombang yang kali ini diwakili oleh santri beliau, Kyai Jasmani.
Sebelum Kyai Jasmani menyampaikan ceramahnya, terlebih dahulu kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, dalam pidatonya menyampaikan bahwa acara istighotsah telah rutin dilaksanakan setiap hari Jum’at sore menjelang evaluasi akhir kelas 9. Hasil dari tempaan ruhaniah selama ini telah dapat dirasakan dalam kegiatan UAMBN-BK dan USBN beberapa waktu yang lalu.
Sementara itu Kepala Kankemenag Kab. Nganjuk, H. Barozi,  yang diwakili oleh Kasubag Tata Usaha Kankemenag Kab. Nganjuk H. Muhsin menyampaikan akan pentingnya pendidikan agama di tengah-tengah era globalisasi seperti saat ini. Untuk saat ini, tidaklah cukup membekali generasi muda dengan ilmu umum saja, tapi ilmu-ilmu agama menjadi sangat penting untuk membentengi para generasi muda dari dekadensi moral. Adapun tempat untuk menggembleng para generasi muda lahir dan batinnya, ilmu dunia dan agamanya, hanya ada di madrasah. Salah satunya adalah MTsN 5 Nganjuk. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut