Senin, 30 April 2018

MTsN 5 Nganjuk Peringati Hari Lord Baden Powell dengan Berbagai Lomba

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (30/4/2018), dalam rangka memperingati hari lahir bapak pramuka sedunia, Lord Baden Powell, Gudep 01.099 - 01.100 Pangkalan MTsN 5 Nganjuk menggelar berbagai macam perlombaan pada Ahad (29/4/2018). Perlombaan tersebut dikhususkan bagi Regu Penggalang Ramu dan dikomandoi oleh Dewan Penggalang Angkatan XVIII (Atlas Mascout) MTsN 5 Nganjuk.
Menurut Mahsun, selaku Pembina Pramuka MTsN 5 Nganjuk, ada beberapa jenis lomba yang dipertandingkan, di antaranya:  Pioneering, Poster, Semaphore, dan Kreasi Baris Berbaris. Lebih lanjut beliau menjelaskan bahwa perlombaan tersebut digelar dalam rangka untuk menjalin tali  silaturahim, menjaga persaudaraan, dan semangat Baden Powell.
Beliau juga mengingatkan kembali akan perjuangan Lord Baden-Powell sang pendiri organisasi kepramukaan sedunia yang lahir pada 22 Februari 1857 di London, Inggris. Masih menurut beliau, BP atau bipi (panggilan Baden Powell) adalah pensiunan letnan jenderal angkatan bersenjata Britania Raya. Setelah pensiun pada usia 52 tahun, Baden Powell mengabdikan diri membangun Gerakan Kepanduan Internasional. Organisasi yang berdiri pada 1909 tersebut saat ini memiliki 38 juta anggota di 217 negara dan teritori. Di Indonesia, sekitar 17 juta orang menjadi anggotanya.
Setelah melalui penjurian yang sangat ketat, akhirnya dinobatkanlah para jawara lomba antar regu penggalang ramu dalam rangka peringatan Hari Lord Baden Powell, yaitu: Juara I Pionerring (Kelas 7C), Juara I Poster (Kelas 7B), Juara I Semaphore (Kelas 7D), dan Juara I LKBB (Kelas 7G). Untuk Juara Umum direbut Kelas 7G dengan meraih nilai tertinggi 1.504. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut