Selasa, 24 April 2018

Ada Edukasi di Peringatan Hari Bumi MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (24/4/2018, Hari Bumi adalah hari pengamatan tentang bumi yang dicanangkan setiap tahun pada tanggal 22 April dan diperingati secara internasional. Hari Bumi dirancang untuk meningkatkan kesadaran dan apresiasi terhadap planet yang ditinggali manusia ini yaitu bumi. Dicanangkan oleh Senator Amerika Serikat, Gaylord Nelson pada tahun 1970 seorang pengajar lingkungan hidup.
Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, hari bumi di MTsN 5 Nganjuk biasanya diperingati dengan gerakan menanam pohon/bunga di lingkungan madrasah. Kali ini, hari bumi diperingati dengan edukasi membuang sampah dengan memilah dan mengolah sampah sesuai dengan jenisnya. Peringatan Hari Bumi di MTsN 5 Nganjuk dipusatkan di Lapangan Basket Madrasah pada Sabtu (21/4/2018)
Masih banyak siswa yang belum terlalu paham mengenai ancaman yang disebabkan oleh sampah pada bumi. Khususnya sampah anorganik yang terdiri dari bahan-bahan yang sulit terurai secara biologis dan proses penghancurannya membutuhkan penanganan di tempat khusus. 
Yang seru dari peringatan hari bumi di MTsN 5 Nganjuk beberapa waktu yang lalu adalah bagi siswa yang mampu memilah dan mengolah sampah sesuai jenisnya maka berhak untuk membubuhkan tanda tangannya pada kain putih panjang yang telah disiapkan oleh panitia. Akhirnya, kegiatan peingatan hari bumi ditutup dengan penampilan Kreasi Baris Berbaris dari anak-anak Dewan Penggalang Pangkalan MTsN 5 Nganjuk. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut