Selasa, 30 April 2024

Achmad Dzaki Habibi dari MTsN 5 Nganjuk Raih Medali Perak dalam Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ke-19

(MTsN 5 Nganjuk) – Senin (30/4/2024), Prestasi gemilang kembali diraih oleh salah satu siswa berbakat dari Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) 5 Nganjuk. Achmad Dzaki Habibi, seorang siswa kelas 9K, berhasil meraih medali perak dalam babak final Kompetisi Matematika Nalaria Realistik (KMNR) ke-19 yang diselenggarakan di Gedung Ecovention Ancol, Jakarta Utara, pada Ahad, 28 April 2024.

Acara prestisius ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai daerah di Indonesia, yang masing-masing mewakili sekolah mereka dalam ajang kompetisi matematika bergengsi ini. Achmad Dzaki Habibi, siswa MTsN 5 Nganjuk, berhasil menunjukkan kemampuan luar biasanya dalam menyelesaikan tantangan-tantangan matematika yang diajukan dalam KMNR ke-19.

Plt. Kepala MTsN 5 Nganjuk, Bapak M. Abdul Rasyid, menyampaikan kebanggaannya atas prestasi yang diraih oleh Achmad Dzaki Habibi. "Prestasi Achmad Dzaki Habibi dalam Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ke-19 merupakan bukti dari ketekunan dan kecerdasannya dalam bidang matematika. Kami sangat bangga dengan pencapaian ini," ujar Bapak Rasyid.

Didampingi Guru Pembimbingnya, Bapak Atoillah Da'imul Ikhsan dan Ibu Zuyyina Millaty, Achmad Dzaki Habibi sendiri mengaku sangat bersyukur atas prestasi yang diraihnya dan berterima kasih atas dukungan dari keluarga, guru, dan teman-temannya. Dia berharap prestasinya dapat menjadi inspirasi bagi siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk lainnya untuk terus berprestasi dan berusaha keras dalam mengejar cita-cita mereka.

Dengan meraih medali perak dalam Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ke-19, Achmad Dzaki Habibi telah mengukir sejarah bagi dirinya sendiri dan juga bagi MTsN 5 Nganjuk. Semoga prestasi ini menjadi awal dari pencapaian yang lebih gemilang di masa depan. Selamat kepada Achmad Dzaki atas prestasi yang luar biasa ini! (Atoillah/Photo: Monica)

Galery: