Kamis, 28 September 2017

Selamat Hari Raya Lebaran Anak Yatim

(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (28/9/2017), dengan semangat "Indahnya Silaturrahmi, Indahnya Berbagi", segenap Civitas Akademika MTsN 5 Nganjuk mengucapkan Selamat Hari Raya Lebaran Anak Yatim. Tiada yang lebih berharga dibanding dengan berbagi dalam persaudaraan. (MTsN 5 Nganjuk)
Abdullah ibn Abi Auf berkata, kami sedang duduk bersama Rasulullah SAW maka datang seorang anak laki-laki, ia berkata, “Saya yatim, saudari saya yatim, dan ibu saya seorang janda. Bagilah kami makanan dari rezki yang Allah berikan kepadamu seridhanya.” Kemudian, Rasulullah mengambil 21 biji kurma dan berkata, “tujuh biji untukmu, tujuh untuk saudarimu, dan tujuh untuk ibumu.” Mu'adz ibn jabal berdiri dan mengusap kepalanya dan berkata, “Allah yang menakdirkanmu menjadi yatim dan menjadikanmu pengganti bapakmu (anak itu adalah dari kaum muhajirin).” Rasulullah berkata, “Tidak seorangpun dari kamu yang mengurus anak yatim, kemudian baik cara mengurusnya. Kalau ia mengusap kepalanya, maka Allah SWT mengangkat setiap helai rambut satu derajat.” (HR.Baihaqi)
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut