Senin, 25 September 2017

Penyerahan Hadiah Pemenang Lomba Gebyar Muharram 1439 Hijriyah

(MTsN 5 Nganjuk) - Pagi ini, di sela-sela Upacara Bendera Hari Senin (25/9/2017) Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, berkesempatan memberikan hadiah kepada para juara lomba Gebyar Muharram 1439 H. Pemberian hadiah adalah salah satu metode yang sangat baik untuk pendidikan dan pengajaran yang efektif. Satu metode yang sangat baik dalam proses belajar adalah memberikan apresiasi dan dorongan ketika seorang anak meraih suatu prestasi.
Sebagaimana telah diberitakan sebelumnya, bahwa dalam memperingati Tahun Baru Islam atau biasa disebut Tahun Baru Hijriyah, MTsN 5 Nganjuk menggelar acara khusus untuk menyambutnya. Acara tersebut dikemas dalam suatu acara yang diberi nama Gebyar Muharram 1439 H dengan mengambil tema "Dengan Semangat Hijriyah, Mari Jadikan Diri Kita Rahmat Bagi Seluruh Alam". Acara tersebut dirancang sedemikian rupa sehingga acara berlangsung sangat meriah namun tetap dalam koridor yang islami.
Terdapat sejumlah lomba untuk mengisi kegiatan Gebyar Muharram 1439 H, yaitu: Cerdas Cermat Al-Qur'an (CCQ), Musyabaqoh Syahril Qur'an (MSQ), Pidato Bahasa Arab, dan "Ngujubne". Berikut ini daftar pemenang masing-masing lomba yang berlangsung hari Sabtu (23/9/2017) kemarin. MSQ (Juara 1: Kelas 7G, Juara 2: Kelas 8A, Juara 3: Kelas 7A). CCQ (Juara 1: Kelas 7A, Juara 2: Kelas 8A, Juara 3: Kelas 8B). Pidato Bahasa Arab (Juara 1: Shinfin Nabilah/8B, Juara 2: Royan Albaihaqi Faris/7B, Juara 3: Fia Anaqotul Chilmi/8A). "Ngujubne" (Juara 1: Kelas 9D, Juara2: Kelas 9H, Juara 3: Kelas 9A). (ato)
Galery: