Senin, 25 September 2017

Serah Terima Piala Kejuaraan Jatim English Competition 2017

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (25/9/2017), satu lagi Piala Kejuaraan diserahterimakan dari  Maysizu Mutiara A. dan Faradilla Amelia P.P kepada MTsN 5 Nganjuk setelah menjuarai English Olympiad. Mereka berdua telah berhasil menjadi juara 1 dan 2 English Olympiad pada ajang Jatim English Competition 2017 (JEC 2017) pada pada hari Sabtu (23/9/2017) kemarin. JEC 2017 adalah ajang perlombaan tahunan bahasa Inggris di level SMP, SMA dan Universitas di wilayah jawa Timur. Tahap Grand Final JEC 2017 yang digagas oleh Prodi Pendidikan Bahasa Inggris Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Ampel Surabaya
Di bawah asuhan dan bimbingan M.A. Rasyid beserta tim, Maysizu dan Faradilla sukses menjalankan pesan yang sering disampaikan Kepala Madrasah, Sutopo, untuk selalu rakus dan tamak akan prestasi. Prestasi di Jatim English Competition tersebut adalah yang kedua kalinya setelah tahun 2016 yang lalu salah satu siswi MTsN 5 Nganjuk juga berjaya di ajang JEC 2016. Prestasi tersebut semakin melengkapi perbendaharaan prestasi MTsN 5 Nganjuk setelah beberapa minggu yang lalu berhasil menjadi juara umum Nasional Creativity Competition (NCC) 2017 di SMA Darul 'Ulum 1 Unggulan BPPT-Teknologi Jombang.
Mengutip dari berita sebelumnya, bahwa dua siswi terbaik MTsN 5 Nganjuk, Maysizu Mutiara A. dan Faradilla Amelia P.P berhasil mengalahkan lawan-lawannya yang datang dari seluruh wilayah Jawa Timur. Maysizu Mutiara A. berhasil meraih juara 1 English Olympiad tingkat SMP, sedangkan Faradilla Amelia P.P berhasil merebut juara dua pada katagori lomba yang sama. Keberhasilan tersebut membuat bangga keduanya setelah mereka melewati perjuangan panjang sejak babak penyisihan di Rayon Madiun pada Ahad (3/9/2017) yang lalu. (ato)
Galery: