Kamis, 28 September 2017

Indahnya Berbagi Bersama MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (28/9/2017), MTsN 5 Nganjuk kembali menggelar acara santunan kepada Anak Yatim/Yatim Piatu yang diundang dari sekitar lingkungan madrasah. Satunan kepada Anak Yatim/Yatim Piatu adalah acara yang rutin diadakan oleh MTsN 5 Nganjuk dalam menyambut tanggal 10 Muharram atau yang lebih dikenal dengan Hari Raya Lebaran Anak Yatim. Pun, Santunan kepada Anak Yatim/Yatim Piatu merupakan salah satu kegiatan dalam rangkaian Gebyar Muharram 1439 H.
Turut Hadir dalam Acara Santunan kali ini adalah Pengawas Tingkat Madrasah Tsanawiyah Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk H. Moh. Munir. Beliau sangat mengapresiasi acara santunan semacam itu, apalagi yang diajak berbagi adalah Anak Yatim/Yatim Piatu. "Bebagi itu mulia, artinya: ketika kita berbagi kita akan mulia dihadapan Allah karena menolong sesama. Kemudian kita juga mulia dihadapan manusia karena kita mau berbagi kepada mereka", terang H. Moh. Munir.
Sementara itu, Sutopo, selaku Kepala MTsN 5 Nganjuk dalam sambutannya mengutip sebuah hadits yang artinya: Aku dan orang yang menanggung anak yatim (kedudukannya) di surga seperti ini”, kemudian beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam mengisyaratkan jari telunjuk dan jari tengah beliau shallallahu ‘alaihi wa sallam, serta agak merenggangkan keduanya".
Lebih lanjut, Beliau mengajak untuk senantiasa menyayangi dan dekat dengan Anak Yatim/Yatim Piatu. "Menyayangi Anak Yatim/Yatim Piatu berarti menyayangi Nabi Muhammad SAW. Dekat dengan Anak Yatim/Yatim Piatu berarti dekat dengan Nabi Muhammad SAW", tutup beliau. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut