Sabtu, 09 September 2017

Sabet Empat Piala, MTsN 5 Nganjuk Jadi Juara Umum NCC Lagi

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (9/9/2017), MTsN 5 Nganjuk hari ini kembali berhasil menguasai panggung juara lomba National Creativity Competition (NCC) tahun 2017 yang diselenggarakan oleh SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPPT-Teknologi Jombang. Dalam Lomba yang bertaraf nasional tersebut, MTsN 5 Nganjuk berhasil menyabet 4 (empat) juara sehingga dinobatkan menjadi juara umum. Keempat juara tersebut adalah: Juara 1 Speech Contest, Juara 2 Speech Contest, Juara 1 Muasabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), dan juara Harapan 1 Muasabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ).
Raihan ini membuat bangga MTsN 5 Nganjuk karena berhasil mempertahankan prestasi sebagai juara umum di kejuaraan yang sama pada tahun 2016 yang lalu.  Tahun lalu, MTsN 5 Nganjuk berhasil menjadi juara umum National Creativity Competition (NCC) setelah berhasil menggondol empat pila kejuaraan, yaitu: Juara 1 Speech Contest, Juara 2 Muasabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ), Juara 2 Essay, dan juara favorit 2 Muasabaqoh Syarhil Qur'an (MSQ). 
Perlu diketahui, bahwa National Creativity Competition (NCC) didahului dengan babak penyisihan sekitar satu bulan yang lalu, kemudian dilanjutkan dengan babak final selama tiga hari di SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPPT-Teknologi Jombang. Rasa bangga menyelimuti seluruh siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk, pasalnya seluruh peserta yang masuk babak final berhasil mendapatkan juara semuanya. Lebih bangga lagi karena mereka berhasil menyingkirkan peserta lainnya yang datang dari seluruh pelosok Indonesia.
Sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini video tampilan anak-anak selain dikirim ke pihak panitia, video tersebut juga harus diunggah ke youtube untuk mendapatkan voting online. Walaupun voting online via youtube bukan satu-satunya sumber penilaian, tapi cara ini akan memberikan kesempatan secara luas kepada masyarakat untuk ikut memberikan penilaian lewat like dan komentar. Dari banyaknya like dan komentar positif yang diperoleh, akan menjadi pertimbangan tersendiri bagi panitia dalam memberikan penilain. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut