Sabtu, 02 September 2017

Khitmadnya Pelantikan Dewan Penggalang Angkatan XVIII Pangkalan MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (2/9/2017), acara pelantikan Pengurus Dewan Penggalang Angkatan XVIII Pangkalan MTsN 5 Nganjuk Gudep 01.99 dan 01.100 berjalan dengan lancar dan penuh khitmad. Acara pelantikan yang dipimpin langsung Pembina Pramuka MTsN Nganjuk tersebut juga dihadiri oleh para Alumni Dewan Penggalang MTsN 5 Nganjuk mulai Angkata XIV sampai dengan Angkatan XVII. 
Pelantikan Dewan Penggalang tersebut diadakan dalam rangka peningkatan kualitas gerakan pramukan di gugus depan 01.99 dan 01.100 Pangkalan MTsN 5 Nganjuk. Dalam kesempatan itu sekaligus dilaksanakan Pelantikan Dewan Kerja Penggalang masa bhakti 2017/2018. Kemudian, dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari Dewan Kerja Penggalang masa bhakti 2016/2017 kepada Dewan Kerja Penggalang masa bhakti 2017/2018.
Dalam sambutan upacara pelantikan, Mahsun, selaku Pembina Pramuka di Pangkalan MTsN 5 Nganjuk menyampaikan pentingnya pengamalan Dasa Dharma Pramuka ke-10 dalam kehidupan sehari-hari. Salah satu bentuk pengamalannyanya adalah menjadikan Dewan Penggalang MTsN Nganjuk menjadi generasi Islam yang jujur, adil, bijaksana, bertanggung jawab, dan pekerja keras.
Perlu diketahui, bahwa Pramuka Penggalang merupakan penggolongan sekaligus sebutan bagi anggota pramuka yang telah berusia antara 11 hingga 15 tahun. Seorang pramuka resmi menjadi penggalang selain telah menginjak usia 11 tahun juga telah menyelesaikan Syarat-syarat Kecakapan Umum Pramuka Penggalang tingkat Rakit serta mengucapkan trisatya pada upacara pelantikan yang dipimpin oleh pembinanya. Meskipun telah berusia sebelas tahun namun belum menyelesaikan SKU Penggalang Rakit, pramuka tersebut disebut sebagai Tamu Penggalang. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut