Kamis, 28 September 2017

Sosialisasi Aplikasi Raport Kurikulum 2013 Se-KKM MTsN 5 Nganjuk

(MTsN Nganjuk) - Kamis (28/9/2017), seluruh Kepala Madrasah dan Operator Madrasah se-KKM MTsN 5 Nganjuk hadir di MTsN 5 Nganjuk untuk mengadakan Acara Sosialisasi Aplikasi Raport Kurikulum 2013. Acara tersebut digelar di Laboratorium-4 UNBK MTsN 5 Nganjuk sejak pukul 10.00 WIB dan berakhir pukul 13.00 WIB.
Kegiatan sosialisasi tersebut diawali dengan penjelasan umum dari Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, berkaitan dengan Penilaian Kurikulum Tahun 2013 dan Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk tahun 2018. Tampil pada sesi kedua, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kurikulum MTsN 5 Nganjuk, Abdul Rasyid. Beliau menyampaikan penjelasan secara umum segala sesuatu yang berkaitan dengan penggunaan Aplikasi Penilaian K-13 terbaru. Menurut beliau, aplikasi penilaian K-13 tiap tahun mengalami perubahan, dan tahun ini adalah perubahan yang keempat
Setelah penjelasan umum dari M.A. Abdul Rasyid, penjelasan teknis pengisian aplikasi raport K-13 terbaru tahun 2017 disampaikan oleh Joko Wiyono, wakil waka kurikulum MTsN Nganjuk. Penjelasan teknis ini meliputi input identitas madrasah dan guru, entry nama siswa, entry nilai pengetahuan dan keterampilan, entry deskripsi nilai, dan pencetakan raport. Kegiatan sosialisasi raport tersebut berlangsung sangat antusias karena perserta langsung praktek sehingga masalah dapat diketahui dengan cepat dan segera dapat dicarikan penyelesaiannya. (ato)
Galery: