Senin, 11 September 2017

Serah Terima Piala Kejuaraan NCC dan MTQ

(MTsN 5 Nganjuk) - Tidak seperti biasanya, Upacara Bendera pagi ini, Senin (11/9/2017) diwarnai dengan penyerahan Piala Kejuaraan dari para Pemenang Lomba National Creativity Competition (NCC) di SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPPT-Teknologi Jombang. Pun, dalam acara Penyerahan Piala Kejuaraan tersebut diserahkan pula piala kejuaraan Lomba MTQ tingkat Kabupaten Nganjuk yang diselenggarakan dalam rangka Peringatan HUT RI Ke-72 beberapa waktu yang lalu.
Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa MTsN 5 Nganjuk berhasil menguasai panggung kejuaraan dan menjadi juara umum Lomba National Creativity Competition (NCC) di SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPPT-Teknologi Jombang dua tahun berturut-turut. Menjadi Juara Umum pada perlombaan tingkat nasional secara beruntun menjadi kebanggaan tersendiri bagi seluruh Civitas Akademika MTsN 5 Nganjuk. Hal ini sejalan dengan pesan yang sering disampaikan Kepala Madrasah, Sutopo, untuk selalu rakus dan tamak akan prestasi.
Berikut ini nama masing-masing juara: Juara 1 Speech Contest (Alifia Fatikha Nurama), Juara 2 Speech Contest (Nila Fadhila Alvi Karima), Juara 1 Muasabaqoh Syarhil Qur'an (Khaizatuz Zauria, Berlian Inayatus Shofia, Salsabila Artamevia), dan juara Favorit 1 Muasabaqoh Syarhil Qur'an (Yunita Puput Lestari, Ahmad Faisal Ramadhan, Ayfia Amireyl Fitrothy). Sementara itu Juara 2 Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Kabupaten Nganjuk yaitu: Khaizatuz Zauria.
Sementara itu, Sutopo, Kepala MTsN 5 Nganjuk dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam bulan ini masih ada satu perlombaan lagi yang harus di hadapi oleh siswa-siswi terbaik MTsN 5 Nganjuk, yaitu perlombaan English Olympiad di Jatim English Competition (JEC) di UIN Sunan Ampel Surabaya. Tahun lalu, Siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk juga berjaya di ajang tersebut. (ato)
Galery: