Rabu, 27 September 2017

Pembinaan Peningkatan Mutu Tenaga Pendidikan dan Kependidikan MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Rabu (27/9/2017), MTsN 5 Nganjuk menggelar acara Pembinaan Peningkatan Mutu Tenaga Pendidikan dan Kependidikan  oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Nganjuk, H. Barozi.  Turut mendampingi Kepala Kankemenag dalam acara pembinaan tersebut adalah Kasubag TU, Muhsin, dan Fungsional Perencana Kantor Kemenag Kab. Nganjuk Lutfiatul Zuhro.
H. Barozi, dalam pembinaannya menyampaikan kepada seluruh Tenaga Pendidikan dan Kependidikan MTsN 5 Nganjuk tentang kewajiban PNS utamanya guru yaitu yang berkaitan dengan Tugas Utama Guru. Beliau menekankan kepada para guru MTsN 5 Nganjuk untuk senantiasa membuat Perencanaan Pembelajaran, Pelaksanakan Pembelajaran, Evaluasi Pembelajaran, dan Peningkatan Mutu Guru.
Dalam kesempatan yang sama, H. Barozi juga mengajak kapada seluruh Tenaga Pendidikan dan Kependidikan MTsN 5 Nganjuk untuk "Disiplin Waktu" dan "Disiplin Kerja". Disiplin Waktu adalah disiplin saat jam masuk dan saat jam pulang. Sedangkan Disiplin Kerja adalah disiplin sejak waktu  masuk sampai dengan waktu pulang. 
Beliau juga menjelaskan, bahwa dalam waktu dekat Kementerian Agama Kab. Nganjuk akan mengadakan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) di seluruh Satuan Kerja Madrasah Tsanawiyah di Wilayah Kerja Kab. Nganjuk. Lebih lanjut, Beliau menjelaskan bahwa SPIP adalah sistem audit internal yang diadopsi dari inspektorat. Karena diadopsi dari inspektorat, maka dasar hukum SPIP sama persis dengan inspektorat.
Setelah Kepala Kantor Kementerian Agama menyampaikan pembinaan dan motivasi, pembinaan dilanjutkan oleh H. Muhsin selaku Kasubag Tata Usaha Kankemenag Kab. Nganjuk dan Lutfiatul Zuhro selaku Fungsional Perencana Kankemenag Kab. Nganjuk. Acara Pembinaan diakhiri dengan tanya jawab antara para Pembina dari Kantor Kemenag Kab. Nganjuk dengan para Tenaga Pendidikan dan Kependidikan MTsN 5 Nganjuk. (ato)
Galery: