Kamis, 18 Juli 2019

MTsN 5 Nganjuk Gandeng Kodim 0810 untuk Tingkatkan Disiplin Diri Siswa-Siswinya

(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (18/7/2019), sementara kelas VII melaksanakan kegiatan MATSAMA di madrasah, seluruh siswa kelas VIII MTsN Nganjuk sejak pukul 07.00 WIB hingga berakhir pukul 11.00 WIB rela terpapar terik matahari demi meningkatkan disiplin diri dengan berlatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) dengan mendatangkan pelatih langsung dari Anggota Kodim 0810 Kota Nganjuk. Kegiatan semacam ini sudah rutin dilakukan oleh MTsN 5 Nganjuk setiap mengawali ajaran baru.
Sudah sejak Selasa (16/7/2019) sampai Jum'at (19/7/2019), secara bergantian seluruh siswa kelas VIII dan IX digembleng oleh anggota Kodim 0810 di lapangan sepak bola Desa Tanjung. Tentu, tujuannya supaya siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk dapat ditingkatkan lagi kedisiplinannya melalui pelatihan PBB. Latihan PBB adalah salah satu cara yang ditempuh oleh MTsN 5 Nganjuk untuk menggembleng fisik dan mental para peserta didiknya agar memiliki tingkat disiplin yang tinggi sesuai standar di MTsN 5 Nganjuk.
Berawal dari pemikiran: "Orang yang paling beruntung adalah orang yang memiliki disiplin tinggi dalam mengembangkan kualitas dan potensi dirinya." MTsN Nganjuk selalu menananamkan kebiasan yang baik kepada seluruh peserta didiknya untuk memiliki disiplin diri yang tinggi untuk menjadikan harinya produktif dan berkinerja tinggi. Dalam Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di MTsN Nganjuk, siswa dituntut untuk memiliki tingkat kedisiplinan yang tinggi.
Selain itu, dengan mendatangkan sosok tentara sebagai pelatih, diharapkan akan membuat para siswa mempunyai sosok idola dan panutan baru yang sekarang ini mulai luntur dan kalah oleh sosok artis-artis yang kurang bagus, baik dalam maupun luar negeri yang akhirnya membawa akibat yang buruk bagi siswa. (ato'/Photo: Lafidan)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut