Sabtu, 20 Juli 2019

Outdoor Management Games di PTG Pangkalan MTsN 5 Nganjuk Tahun 2019

(MTsN 5 Nganjuk) - Sabtu (20/7/2019), sesaat setelah Upacara Pembukaan Penerimaan Tamu Penggalang (PTG) Pangkalan MTsN 5 Nganjuk Gudep 01.99 dan 01.100 seluruh Peserta Didik Baru melanjutkan kegiatan di Lapangan Payaman. Di awali dengan Penjelajahan sejauh 3 km dari Lapangan Basket MTsN 5 Nganjuk menuju Lapangan Sepak Bola Payaman. Di sana, mereka melaksanakan kegiatan Outdoor Management Games  (ODMG) dan permainan khas anak pramuka lainnya.
Outdoor Management Games adalah salah satu jenis Hard Skill Out Bound yang dirancang untuk melatih hard skill para Tamu Galang. Hard skill Outbound adalah kegiatan out bound yang dilakukan untuk melatih keterampilan teknis atau penguasaan bidang  tertentu sehingga mudah dilakukan dan diterapkan. Out bound kali ini di fokuskan untuk melatih keterampilan sehingga diperlukan kecepatan dan ketepatan.
Selain itu, PTG adalah kegiatan yang wajib dilakukan oleh siswa kelas VII sebagai tanda diterimanya mereka menjadi anggota penggalang MTsN 5 Nganjuk. Sebelumnya juga telah diberitakan bahwa kegiatan pramuka merupakan kegiatan wajib bagi kelas VII di MTsN 5 Nganjuk sebagai salah satu syarat kenaikan kelas ke jenjang berikutnya. Atas dasar inilah, maka PTG wajib diikuti oleh seluruh siswa baru sekaligus sebagai tanda naiknya tingkat, dari anggota Siaga (SD/MI) menjadi anggota Penggalang  MTsN 5 Nganjuk. (ato')
Galery: