Sabtu, 20 Juli 2019

Persami dalam Rangka PTG Angkatan XXI Gudep 01.099 dan 01.100 Pangkalan MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) – Sabtu (20/7/2019), MTsN 5 Nganjuk menggelar kegiatan Penerimaan Tamu Galang (PTG) Angkatan XXI Gudep 01.099 dan 01.100 Pangkalan MTsN 5 Nganjuk. Upacara pembukaan berlokasi di lapangan MTsN 5 Nganjuk. Kegiatan tersebut diikuti oleh semua siswa kelas VII (Siswa Didik Baru) Tahun Pelajaran 2019/2020. Upacara dimulai tepat pukul 07.00 WIB dengan dibuka oleh Pembina Pramuka MTsN 5 Nganjuk, Mahsun.
Mahsun, selaku Pembina Upacara menjelaskan kegiatan Penerimaan Tamu Galang dilaksanakan setiap tahun. Kegiatan ini dihadiri kakak pembina yang terdiri atas bapak/ibu guru MTs Negeri 5 Nganjuk. Pembina Upacara menghimbau kepada semua peserta agar menyebut kakak pembina yang sedang baris di depan dengan panggilan “kak”. Dengan mengikuti pramuka melatih kemandirian siswa karena belajar hidup terpisah dengan orang tua dan bersama teman-teman yang lain di perkemahan.
Pembina Upacara juga menyampaikan bahwa nanti siang akan diadakan pelantikan Penggalang Garuda. Penggalang Garuda adalah tingkatan penggalang paling tinggi setelah Penggalang Ramu, Penggalang Rakit, dan Penggalang Terap. Beliau menambahkan tidak semua gugus depan yang dapat melantik pramuka Penggalang Garuda. MTsN 5 Nganjuk adalah salah satu gugus depan yang dapat melantik pramuka Penggalang Garuda. Upacara pembuka penerimaan Tamu Penggalang (PTG) berjalan dengan lancar, ditutup dengan pembacaan do’a oleh petugas upacara. (Tri/Photo: Ato')
Galery:
 
 
 
 
 
 
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut