Rabu, 26 April 2017

Begini Cara MTsN 5 Nganjuk Peringati Hari Kartini

(MTsN 5 Nganjuk) - Ada banyak cara untuk memeriahkan momen peringatan Hari Kartini, salah satunya menggelar perlombaan dengan tema Hari Kartini. Hari ini, Rabu (26/4/2017) MTsN 5 Nganjuk memperingati Hari Kartini dengan menggelar dua macam lomba antar kelas, yaitu lomba memasak dan Lomba Putri Luwes. Di MTsN 5 Nganjuk, Peringatan Hari Kartini sedikit tertunda dikarenakan masih berkonsentrasi pada kegiatan Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat Kabupaten.
Fakta sejarah mencatat bahwa Raden Adjeng Kartini mempunyai kegemaran memasak. Kartini memasak untuk tujuan diplomasi dan menunjukan peradaban Jawa di mata Belanda. MTsN 5 Nganjuk ingin mengajak siswa-siswinya mencontoh kegemaran Raden Adjeng Kartini tersebut dengan cara menggelar lomba memasak antar kelas. Lomba memasak yang dipusatkan di halaman tengah madrasah itu mengambil tema Kompetisi Koki Madrasah (KKM).
Sementara lomba memasak berlangsung, di saat yang sama Perlombaan Putri Luwes juga digelar di lapangan basket MTsN 5 Nganjuk. Lomba Putri Luwes adalah cara MTsN 5 Nganjuk mengenalkan lebih dalam lagi sosok RA Kartini. Raden Adjeng Kartini atau Raden Ayu Kartini merupakan sosok wanita pribumi, namun sangat antusias dengan pendidikan dan ilmu pengetahuan. (ato)
Galery:

resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut