Kamis, 13 April 2017

MTsN 5 Nganjuk Adakan Studi Kenal Sekolah Lanjut ke Pondok Pesantren Sunan Drajat (PPSD) Paciran Lamongan

(MTsN 5 Nganjuk) - Dengan didampingi oleh beberapa guru pembimbing, sejumlah 25 siswa kelas IX yang tergabung di kelas unggulan MTsN 5 Nganjuk, hari ini Rabu (12/4/2017) mengadakan Studi Kenal Sekolah Lanjut di Pondok Pesantren Sunan Drajat (PPSD) Paciran Lamongan.
Rombongan tersebut diberangkatkan langsung oleh Kepala MTsN 5 Nganjuk, Sutopo, tadi pagi sekitar pukul 03.00 WIB. Kegiatan Studi Kenal Sekolah Lanjut merupakan kegiatan tahunan yang dilaksanakan dalam upaya untuk memberikan pembekalan bagi siswa kelas IX agar tidak salah dalam memilih dan menentukan sekolah, ketika nanti melanjutkan belajarnya ke sekolah yang lebih tinggi.
Menurut M. A. Rasyid ketua rombongan sekaligus penanggung jawab program kelas unggulan, alasan dipilihnya Pondok Pesantren Sunan Drajat sebagai tempat studi kenal sekolah, karena pondok pesantren ini memiliki lembaga pendidikan formal yang komplit serta variatif. Mulai dari Raudhatul Athfal (RA) sampai Perguruan Tinggi (PT).
Menurut salah seorang peserta, Khansa, setelah ditanya tentang kesan dalam kegiatannya mengatakan senang sekali karena bisa datang langsung ke salah satu pondok pesantren yang memiliki banyak lembaga. Apalagi pendiri awalnya adalah R. Qosim atau yang lebih dikenal dengan sebutan Sunan Drajat.
Sedangkan Senja Paksian mengatakan, kegiatannya ini sangat menyenangkan karena banyak menambah wawasan dan pengetahuan terutama sejarah pendirian Pondok Sunan Drajat yang didirikan langsung oleh salah satu anggota Wali Songo yang sangat terkenal dalam sejarah penyebaran Agama Islam di tanah Jawa. (ato)
Galery: 
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut