Senin, 06 Agustus 2018

Dewan Penggalang Ukir Prestasi di Awal Tahun Pelajaran 2018/2019

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (6/8/2018), prestasi yang sangat membanggakan telah diraih MTsN 5 Nganjuk di awal tahun pelajaran 2018/2019. Prestasi itu diraih setelah Dewan Penggalang MTsN 5 Nganjuk meraih juara 2 Wawasan Kebangsaan dan Juara 2 Peta Pita dalam perhelatan Lomba Prestasi Penggalang. Lomba Prestasi Penggalang adalah acara tahunan kepramukaan tingkat Kab. Nganjuk yang kali ini digelar selama dua hari, Sabtu - Ahad , 4 - 5 Agustus 2018 di Stadion Berbek Kab. Nganjuk.
Regu Dewan Penggalang MTsN 5 Nganjuk berhasil meraih juara 2 dalam kegiatan lomba tersebut setelah mereka berhasil mengeksplor wawasan dan kemampuan mereka dalam berbagai hal yang berkaitan dengan wawasan kebangsaan negeri ini. Seperti tentang kekayaan negara dalam hal sumber daya alam, kebudayaan, keberagaman dan lain sebagainya.
Prestasi Dewan Penggalang yang lainnya dalam ajang tersebut adalah meraih juara 2 Peta Pita. Prestasi ini diraih setelah mereka mengalahkan regu yang lainnya dalam menggambarkan keadaan perjalanan yang dilakukan dalam perlombaan itu. Dalam peta pita tersebut, walaupun tidak terdapat uraian panjang lebar, tetapi itu justru menunjukkan mereka telah menggunakan panca indra dengan sangat baik. (ato / Photo: Farid)
Galery: