Jumat, 24 Agustus 2018

Tahun 2018 ini, MTsN 5 Nganjuk Sembelih 3 Ekor Sapi dan 2 Ekor Kambing sebagai Hewan Qurban

(MTsN 5 Nganjuk) - Jum'at (24/8/2018), masih dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha, serangkaian kegiatan telah disusun oleh madrasah beserta OSIS MTsN 5 Nganjuk. Salah satu kegiatan tersebut adalah pemotongan hewan qurban tepat sesaat setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Tasyakuran bersama warga sekitar di Masjid Ulul Albab MTsN 5 Nganjuk pada pada hari Rabu (22/8/2018). 
Satu ekor sapi dan 2 ekor kambing telah siap disembelih sebagaimana tuntunan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, daging sapi akan diambil 50 kg terlebih dahulu untuk dibuat bakso. Rencananya, Bakso ini akan disantap bersama seluruh siswa kelas 7, 8, dan 9 beserta seluruh guru dan Karyawan setelah pelaksanaan Istighotsah Rutin pada hari Jum'at (24/8/2018). Selanjutnya, sisa dari 50 kg daging yang dibuat bakso didistribusikan kepada warga sekitar madrasah dan sejumlah wali siswa.
Perlu diketahui, bahwa pada tahun ini di MTsN 5 Nganjuk terdapat 2 ekor kambing dan 3 ekor sapi yang disembelih sebagai hewan qurban. 2 ekor kambing dan 1 ekor sapi disembelih pada hari Rabu (22/8/2018) sesaat setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha.  Sementara, 2 ekor sapi lainnya disembelih pada hari Kamis (23/8/2018) sesaat setelah pelaksanaan kegiatan Manasik Haji. Daging 2 ekor sapi yang disembelih pada hari Kamis seluruhnya didistribusikan pada masyarakat sekitar.
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut