Selasa, 14 Agustus 2018

Ramayana dan Roro Kuning jadi Tema Kegiatan Karnaval MTsN 5 Nganjuk di Peringatan HUT RI Ke-73 Tahun

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (14/8/2018), MTsN 5 Nganjuk kembali ikut memeriahkan kegiatan karnaval yang digelar Pemerintah Kabupaten Nganjuk. Karnaval tersebut digelar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-73 tahun. Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Tahun 2018 ini MTsN 5 Nganjuk mengambil tema Ramayana dan Roro Kuning.
Mobil Hias pertama, menggambarkan beberapa babak maupun adegan dalam kisah Ramayana serta dituangkan dalam bentuk gerakan dan tarian. Terdapat sejumlah siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk yang berperan sebagai Rahwana, Rama, Dewi Shinta, Anoman, dan beberapa buto yang sepanjang perjalanan terus berusaha menampilkan pertunjukan gerakan dan tarian kepada para penonton tentang Wiracarita Ramayana.
Sementara itu, Mobil Hias kedua menggambarkan Sejarah dan Misteri Roro Kuning. Sebagaimana kita ketahui bersama, bahwa Roro Kuning adalah tokoh mitologi di Nganjuk. Roro Kuning digambarkan sebagai sosok yang sangat cantik. Selain cantik jelita, Roro Kuning juga dikenal sebagai putri yang memiliki kecerdasan yang luar biasa. Sosoknya diharapkan memberikan energi positif bagi perkembangan tata kelola pemerintahan dan masyarakat Nganjuk. (ato / Photo : Farid)
Galery: