Kamis, 02 Agustus 2018

Cegah Wabah Difteri, MTsN 5 Nganjuk Adakan Imunisasi Difteri Tahap-2

(MTsN 5 Nganjuk) - Kamis (2/8/2018), MTsN 5 Nganjuk kembali menggelar Imunisasi Difteri bekerjasama dengan Puskesmas Kota Nganjuk. Secara bergilir para Petugas Kesehatan memasuki ruang kelas secara bergantian untuk melakukan imunisasi, sehingga tidak begitu menggangu jalannya proses Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). 
Perlu diketahui bahwa MTsN 5 Nganjuk telah menggelar Imunisasi Difteri untuk tahap pertama pada Senin (26/2/2018) yang lalu. Imunisasi difteri diberikan secara gratis oleh Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Kesehatan. Imunisasi difteri harus segera dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia untuk mencegah menyebarnya bakteri difteri yang umumnya menyerang selaput lendir,  pada hidung dan tenggorokan.
Sebagaimana biasanya, dalam menjalankan tugasnya, para Petugas Kesehatan dari Puskesmas Kota Nganjuk dibantu oleh Kader Kesehatan Remaja (KKR) MTsN 5 Nganjuk. Bersama Petugas Kesehatan, KKR MTsN 5 Nganjuk bahu-membahu menjalankan pesan Kementerian Kesehatan RI dalam hal penanggulangan dan pencegahan meluasnya KLB (Kejadian Luar Biasa) difteri di Indonesia.
Di sela-sela memberikan suntikan imunisasi, salah seorang petugas kesehatan menjelaskan bahwa umumnya difteri dapat dicegah melalui vaksinasi. Bayi, kanak-kanak, remaja, dan orang dewasa yang tidak mempunyai cukup pelalian memerlukan suntikan booster setiap 10 tahun. (ato / Photo: Farid)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut