Jumat, 24 Agustus 2018

MTsN 5 Nganjuk Gelar Tasyakuran Bakso di Halaman Tengah Madrasah

(MTsN 5 Nganjuk) - Jum'at (24/9/2018), pagi ini suasana di halaman tengah MTsN 5 Nganjuk terlihat begitu ramai. Di awali dengan datangnya 2 rombong bakso, lalu sejumlah pengurus OSIS terlihat menggelar tikar. Sebagian lagi, menata kursi dengan jarak tertentu yang sudah ditempeli kertas pembagian kelas. Sementara itu beberapa bapak-ibu guru juga terlihat sibuk membantu penjual bakso menyiapkan bakso ke dalam mangkok-mangkok sejumlah guru dan siswa.
Selepas Istighotsah Rutin Hari Jum'at, para siswa di persilahkan secara urut perkelas menuju ke halaman tengah madrasah sesuai dengan pembagian kelasnya masing-masing. Dengan diawali do'a bersama yang dipimpin oleh Gus Munir, akhirnya Tasyakuran Bakso dimulai. Terpampang nyata rasa gembira di raut muka para siswa saat makan bakso bersama-sama satu madrasah. Tentu, rasa gembira ini mempunyai keberkahan di dalamnya. Karena Rasulullah telah menegaskan bahwa dalam melakukan suatu hal yang baik, hendaknya dilakukan dengan berjama'ah agar Allah menurunkan keberkahan-Nya.
Sebagaimana diberitakan sebelumnya, bahwa pada penyembelihan satu ekor sapi pada hari Rabu (22/8/2018) telah disisihkan 50 kg daging untuk dibuat bakso. Pagi ini, bakso tersebut dimakan bersama-sama dengan seluruh warga MTsN 5 Nganjuk yang di kemas dalam "Acara Tasyakran Bakso". Selain untuk mencari berkah Allah SWT, makan bakso berjama'ah tersebut juga untuk mempererat jalinan silaturahim dan memeratakan rasa gembira di Hari Raya Idul Adha ini. (ato / Photo : Farid)
Galery: