Selasa, 10 Oktober 2017

Manfaatkan Empat Ruang Laboratorium UNBK, MTsN 5 Nganjuk Gelar PTSBK

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (10/10/2017), selama satu minggu ke depan, mulai hari Senin (9/10/2017) kemarin sampai dengan nanti hari  Sabtu (14/10/2017), MTsN 5 Nganjuk menggelar Penilaian Tengah Semester Berbasis Komputer (PTSBK) Ganjil Kelas IX Tahun Pelajaran 2017/2018. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Penilaian Tengah Semester (PTS) di MTsN 5 Nganjuk digelar dengan memanfaatkan jaringan komputer pada empat ruang Laboratorium UNBK.  
PTSBK dilaksanakan dengan mengadopsi sistem UNBK tahun 2016/2017 yang lalu, seperti: layout tempat duduk, pengaturan jadwal, pengaturan sesi, Proktor, Teknisi, Pengawas Ruang, serta software ujian yang dibuat semirip mungkin dengan software UNBK. Hal ini dimaksudkan untuk secara dini mengenalkan dan membiasakan siswa-siswi kelas IX dalam melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang akan dilaksanakan tahun depan.
Di MTsN 5 Nganjuk, ujian berbasis komputer sangat disukai oleh guru maupun siswa, karena ujian jenis ini  mempermudah guru/pengajar memberikan soal-soal secara komputerisasi melalui jaringan lokal area. Hal ini sangat menguntungkan jika dibandingkan dengan ujian konvensional melalui kertas, karena selain ujian dapat dilaksanakan dengan cepat, juga hasilnya dapat diketahui langsung. Bagi siswa, selain nilai dapat diketahui secara langsung, mereka lebih antusias mengerjakan soal-soal karena soal disajikan dengan lebih interaktif karena disertai gambar berwarna dan gambar animasi.
Gelaran Penilaian Tengah Semester (PTS) di MTsN 5 Nganjuk merupakan bagian dari kegiatan penilaian pendidikan yang sangat penting dilaksanakan dalam rangka  mengetahui sejauh mana kompetesi siswa sudah tercapai bedasarkan acuan Kreteria Ketuntasan Minimal (KKM). Berdasarkan bunyi pasal 58 Undang-undang No 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional pada pasal 1 menyatakan bahwa evaluasi hasil belajar peserta didik dilakukan oleh pendidik untuk memantau proses, kemajuan, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut