Senin, 16 Oktober 2017

MTsN 5 Nganjuk Raih Juara 2 Olimpiade Fisika Se-Jawa Timur

(MTsN 5 Nganjuk) – Senin (16/10/2017), Muhammad  Fikri Al Rasyid Harya, Siswa kelas 9 kelas khusus MTsN 5 Nganjuk, kemarin Ahad (15/10/2017) berhasil meraih juara 2 OMAFISIOS Tahun 2017 dari cabang fisika. OMAFISIOS adalah sebuah ajang Olimpiade Matematika, Fisika Biologi, dan Sosial. OMAFISIOS setiap tahunnya diselenggarakan oleh UPTD SMA Negeri 2 Nganjuk dengan mempertarungkan Siswa-siswi SMP/MTs/Sederajat se-Jawa Timur untuk saling memperebutkan juara.
Setelah menyingkirkan lebih dari 150 peserta dari seleuruh Jawa Timur, Muhammad  Fikri Al Rasyid Harya, berhasil masuk putaran final dan akhirnya berhasil meraih juara 2 se-Jawa Timur OMAFISIOS dari mata pelajaran fisika . Prestasi tersebut melengkapi prestasi MTsN 5 Nganjuk setelah beberapa minggu yang lalu berhasil menjadi Juara Umum Nasional dalam ajang National Creativity Competition (NCC) di SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPPT-Teknologi Jombang dan menjadi Juara 1 dan 2 Tingkat Jawa Timur English Olympiad pada ajang Jatim English Competition 2017 (JEC 2017) di UIN Sunam Ampel Surabaya.
Hari ini, Senin (16/10/2017) diselenggarakan acara Serah Terima Piala Kejuaraan dari Muhammad Fikri Al Rasyid Harya sebagai juara 2 OMAFISIOS Tahun 2017 kepadaMTsN 5 Nganjuk. Acara serah terima tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Upacara Bendera Hari Senin. Hal ini (acara serah terima piala kejuaraan) perlu dilakukan untuk memotivasi Siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk yang lainnya serta untuk menstimulus daya saing mereka dalam meraih suatu prestasi. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut