Senin, 16 Oktober 2017

MTsN 5 Nganjuk Raih Juara 2 Olimpiade Fisika Se-Jawa Timur

(MTsN 5 Nganjuk) – Senin (16/10/2017), Muhammad  Fikri Al Rasyid Harya, Siswa kelas 9 kelas khusus MTsN 5 Nganjuk, kemarin Ahad (15/10/2017) berhasil meraih juara 2 OMAFISIOS Tahun 2017 dari cabang fisika. OMAFISIOS adalah sebuah ajang Olimpiade Matematika, Fisika Biologi, dan Sosial. OMAFISIOS setiap tahunnya diselenggarakan oleh UPTD SMA Negeri 2 Nganjuk dengan mempertarungkan Siswa-siswi SMP/MTs/Sederajat se-Jawa Timur untuk saling memperebutkan juara.
Setelah menyingkirkan lebih dari 150 peserta dari seleuruh Jawa Timur, Muhammad  Fikri Al Rasyid Harya, berhasil masuk putaran final dan akhirnya berhasil meraih juara 2 se-Jawa Timur OMAFISIOS dari mata pelajaran fisika . Prestasi tersebut melengkapi prestasi MTsN 5 Nganjuk setelah beberapa minggu yang lalu berhasil menjadi Juara Umum Nasional dalam ajang National Creativity Competition (NCC) di SMA Darul ‘Ulum 1 Unggulan BPPT-Teknologi Jombang dan menjadi Juara 1 dan 2 Tingkat Jawa Timur English Olympiad pada ajang Jatim English Competition 2017 (JEC 2017) di UIN Sunam Ampel Surabaya.
Hari ini, Senin (16/10/2017) diselenggarakan acara Serah Terima Piala Kejuaraan dari Muhammad Fikri Al Rasyid Harya sebagai juara 2 OMAFISIOS Tahun 2017 kepadaMTsN 5 Nganjuk. Acara serah terima tersebut diselenggarakan bersamaan dengan Upacara Bendera Hari Senin. Hal ini (acara serah terima piala kejuaraan) perlu dilakukan untuk memotivasi Siswa-siswi MTsN 5 Nganjuk yang lainnya serta untuk menstimulus daya saing mereka dalam meraih suatu prestasi. (ato)
Galery: