Selasa, 24 Oktober 2017

MTs Negeri Se-Kabupaten Nganjuk Adakan Diskusi UNBK di MTsN 5 Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Selasa (24/10/2017), bertempat di Laboratorium UNBK Ruang-1 MTsN 5 Nganjuk, seluruh Kapala MTs, Waka Kurikulum, dan Calon Proktor UNBK MTs Negeri se-Kabupaten Nganjuk mengadakan diskusi UNBK. Diskusi/sharing UNBK tersebut merupakan kegiatan awal dalam mempersiapkan diri menghadapi UNBK Tahun Pelajaran 2017/2018 yang akan datang.
Alasan dipilihnya MTsN 5 Nganjuk sebagai tempat diskusi, karena MTsN 5 Nganjuk telah memiliki pengalaman mengikuti UNBK Tahun Pelajaran 2016/2017 yang lalu. Segala sarana dan prasarana pendukung UNBK telah tersedia di MTsN 5 Nganjuk, sehingga para peserta diskusi dapat melihat langsung sarana dan prasarana yang harus dipenuhi sebelum mengikuti UNBK.
Demikian juga, para calon Proktor UNBK dapat belajar secara langsung mengenai segala sesuatu yang berhubungan dengan persiapan UNBK. Hampir tiga jam mereka berdiskusi tentang layout ruang UNBK, jaringan komputer, download VHD, install VHD, proses sinkron, install Virtual Box, Install Exambro Server/Exambro CBT Sync, Install Exambro Client, Mendaftarkan server ke Puspendik, Upload Data Siswa, mengelola ruang dan sesi, dan lain sebagainya.
Diskusi tersebut sangat diperlukan sebagai tolok ukur kesiapan masing-masing madrasah dalam menyiapkan diri menghadapi UNBK yang akan datang. Sarana-prasarana apa saja yang sudah ada, dan sarana-prasarana apa saja yang masih harus segera dipersiapkan. Mengingat, kurang dari sebulan, Simulasi-1 UNBK sudah digelar oleh Puspendik, tepatnya tanggal 20 - 21 Nopember yang akan datang. (ato)
Galery: