Sabtu, 21 Oktober 2017

Dengan Liwetan Ala Santri, MTsN 5 Nganjuk Peringati Hari Santri Nasional

(MTsN 5 Nganjuk) – Sabtu (21/10/2017), “Liwetan itu khasnya anak santri. Kalau anak santri pasti makannya satu tempat dimakan bersama-sama”, ujar Sutopo, Kepala MTsN 5 Nganjuk di sela-sela persiapan kegiatan “Liwetan Ala Santri” yang digelar MTsN 5 Nganjuk. Acara liwetan ala santri tersebut digelar di Lapangan Basket Madrasah dalam rangka tasyakuran dan memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2017.
Dengan makanan khas santri yakni liwet, nasi yang ditaruh di atas daun pisang memanjang bersama lauk pauknya dimakan bersama seluruh guru, karyawan, dan sejumlah anggota OSIS yang kebetulan sedang bermalam di madrasah untuk melaksanakan LDKS. Makanan ini dimasak oleh bapak-bapak, sementara itu ibu-ibu dipersilahkan untuk duduk manis sambil menunggu masakan matang.
Tanpa canggung, setelah masakan matang seluruh guru, karyawan, dan sejumlah anggota OSIS makan bersama di atas daun pisang memanjang ditemani dengan nasi panas, ayam goreng, ayam bakar, tempe penyet, urap, krupuk, sambal terasi, dan terong glatik membawa suasana kearifan lokal saat para santri makan di pondok. Budaya santri yang harmonis, saling membantu, saling menghormati, seperti para santri yang ada di pondok pesantren. “Selamat Hari Santri Nasional” (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut