Senin, 30 Oktober 2017

Yahya Ibnu Salam Raih Juara 3 KIM di Prestasi Penggalang Kab. Nganjuk

(MTsN 5 Nganjuk) - Senin (30/10/2017), satu lagi prestasi diraih oleh salah satu siswa MTsN 5 Nganjuk setelah meraih juara 3 lomba KIM dalam perhelatan Lomba Prestasi Penggalang. Lomba Prestasi Penggalang adalah acara tahunan kepramukaan tingkat Kab. Nganjuk yang kali ini digelar selama dua hari, Sabtu - Ahad , 28- 29 Oktober 2017 di Kecamatan Berbek Kab. Nganjuk.
Adalah Yahya Ibnu Salam, salah satu siswa kelas 8 di MTsN 5 Nganjuk yang telah berhasil meraih juara 3 lomba Kemampuan Indera Manusia atau biasa disebut dengan lomba KIM. Permainan KIM merupakan suatu latihan menggunakan panca indera untuk meningkatkan kecerdasan pemikiran/otak manusia. Meningkatkan daya pikir, kecepatan bereaksi atau mengambil keputusan, sekaligus kecepatan daya tangkap. Untuk mencapai hal yang baik, maka hendaknya kita harus sering melatih menggunakan panca indera kita. Sehingga istilah KIM dianalogikan dengan Kemampuan Indera Manusia.
Jenis permainan ini ditemukan oleh Baden-Powell yang diambil dari sebuah cerita dari buku Scouting For Boys. Cerita tersebut mengisahkan mengenai seorang anak laki-laki yang pandai bernama Kimball O’Hara. Kimball adalah seorang anak sersan dari Resimen Iriandia yang ditempatkan di India. Orang tua Kim (panggilan namanya) meninggal ketika Kim masih sangat kecil. Dan kemudian Kim tinggal bersama salah seorang bibinya. (ato)
Galery:
resep donat empuk ala dunkin donut resep kue cubit coklat enak dan sederhana resep donat kentang empuk lembut dan enak resep es krim goreng coklat kriuk mudah dan sederhana resep es krim coklat lembut resep bolu karamel panggang sarang semut